Usia 31 Tahun, Mutmainnah Pimpin Nasdem Kota Bima

Ketua DPC Partai Nasdem Kota Bima, Mutmainnah. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Atas nama emansipasi dan keterwakilan wanita dalam panggung politik adalah amanat konstitusi. Setidaknya, peran serta gender dari kalangan perempuan minimal memenuhi quota 30% di parlemen.

Anjuran konstitusi itu, memberi ruang bagi kaum hawa untuk menunjukkan kepiawaiannya dalam berpolitik. Di Bima, khususnya di wilayah Kabupaten, pimpinan di dua lembaga eksekutif dan legislatif dipimpin oleh wanita yang mumpuni.

Baca: Langkah Awal BK, Rumah SNR Diselidiki

Keduanya  pantas berada di kursi tertinggi kekuasaan, karena hasil dari produk pemilu dan pemilukada lalu, keduanya mendapat suara yang layak untuk posisinya saat ini, hasil dari peoses demokrasi langsung yang terjadi di Kabupaten Bima.

Di Kota Bima, ada pula beberapa tokoh wanita yang masuk pentas politik. Namun, di usia yang relatif muda, sosok politisi wanita ini bisa dibilang memiliki masa depan yang cerah. Pasanya, wanita kelahiran tahun 1985, Mutmainnah, saat ini sudah mengantongi SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk wilyah di Kota Bima.

"Benar, saya sudah mengantongi SK langsung dari DPP Partai Nasdem untuk menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bima," ungkap, Inah, nama sapaan akrab legislator Kota Bima itu, Senin, 1 Mei 2017 via ponselnya pada Metromini.

Penyerahan secara simbolis SK Ketua DPC Partai Nasdem 
Kota Bima, kepada Mutmainnah di Mataram, Minggu (30/4/2017. 
METROMINI/Dok
Anak dari Ketua MUI Kabupaten Bima (H.A. RAhim Haris, MA) itu menegaskan, dirinya diamantkan sebagai Ketua Partai Nasdem membuktikan bahwa komitmen berpolitik dalam memberikan kontribusi kesejahteraan kepada masyarakat Kota Bima adalah sebuah keharusan.

"Tentunya dengan menjadi Ketua Parpol, saya ingin mengerti sekali tentang berpolitik sebagai jalan menuju kekuasaan dan yang pada ujungnya memberikan kesejahteraan yang adil dan merata dan mewujudkan tatanan kehidupan sosial yang lebih bermartabat di Kota Bima," tandas menantu almarhum Nur A. Latif (Mantan Wali Kota Bima, Red).

Ia pun mengungkapkan, sebagai tahap awal dalam menjalankan dan menjadi lokomotif Partai NasDem Kota Bima. Perapian di tingkat semua struktur harus segera di bentuk.

"Selain merapikan komposisi dan tetap menggelar konsolidasi di internal pengurus DPD Partai NasDem Kota Bima. Kami ingin merapikan struktur kepengurusan hingga di bagian sel terbawah. Kami ingin membentuk segera pengurus ranting di 38 Kelurahan yang ada di Kota Bima," ujar dia.

Di sisi lain, dilansir dalam lama situs berita www.kahaba.net, Koordinator Wilayah (Korwil) DPW Partai NasDem Kota Bima, Kurtubi (Anggota DPR RI) mengaku bahwa, Muthmainnah telah ditunjuk untuk menjadi ketua Partai NasDem Kota Bima.

“SK dengan struktur baru yang diketuai Muthmainnah sudah diserahkan.Dan dalam SK tersebut Ketua Partai NasDem Kota Bima adalah Ibu Muhmainnah,” ujarnya, Minggu (30/4/2017).

Baca: Mutmainnah: Kami Butuh Laporan Tertulis dan SNR Sudah Bisa Diperiksa

Diakui Kurtubi, Ketua DPW Partai Nasdem NTB yang dijabat Wakil Gubernur NTB aktif Muhammad Amin, sudah membentuk struktur baru pengurus Nasdem Kota Bima. Dirinya sebagai Koordinator Wilayah dipercaya untuk menyerahkan SK itu ke Muthmainnah.

“SK itu dari DPW, atas persetujuan dari DPP,” katanya.

Dijelaskan Kurtubi, ini ditunjuk langsung untuk menjadi Ketua Partai NasDem Kota Bima, karena dianggap mampu. Mutmainnah merupakan satu-satunya duta NasDem yang duduk menjadi anggota DPRD Kota Bima saat ini.

Dirinya pun beharap, dibawah kepemimpinan Muthmainnah Nasdem di Kota Bima bisa lebih besar, semakin dipercaya oleh rakyat Kota Bima dan bisa bekerja keras untuk meraih simpati rakyat.

“Harapan terbesar kami juga Partai NasDem pada pemilu legislatif mendatang bisa meraih kursi lebih banyak. Bila perlu dapat memperoleh jatan pimpinan di DPRD,” inginnya. (RED | ADV)

Related

Politik dan Hukum 895013847701479721

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item