7 Personil Nasdem Kobi Hadiri Pelantikan KSN dan Rakersus di Mataram Reply

Muthmainah dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. FACEBOOK/ Muthmainah Haris
KOTA MATARAM - Geliat dan keseriusan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai partai pendatang baru menjelang pemilu yang diikutinya untuk kali kedua kian memantapkan langkahnya.

Pasalnya, seluruh jajaran pengurus Partai Nasdem baik tingkat Wilayah dan 10 Kabupaten/Kota yang ada di NTB mengkonsolidasikan diri dalam agenda Rapat Kerja Khusus (Rakersus).

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bima, Mutmainnah Haris mengatakan, hari ini (Rabu, 18/10/2017), ada 7 delegasi pengurus Partai Nasdem Kota Bima yang ikut keiatan Pelantikan Komisi Saksi Nasdem (KSN) yang disertai dengan Rakersus. 

"Kami dari Kota Bima yang berangkat ada 7 orang. Kegiatan ini dipusatkan di salah satu Hotel di Ampenan-Kota Mataram," ucap Inah, sapaan akrab legislator cantik di DPRD Kota Bima itu, Rabu (18/10/2017) siang tadi.

Dia mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pengukuhan Komisi Saksi Nasdem (KSN) yang disertai dengan pembekalan kepada para kader dalam meningkatkan kualitas pemahamannya tentang saksi menjelang Pilkada 2018 dan Pemilu di tahun 2019 mendatang.

"Kami di Partai Nasdem tentu harus mempersiapkan kader yang mumpumi terutrama soal saksi. Karena kecenderungan data hasil pemilihan merupakan pintu terakhir dalam mempertahankan dan mengeliminir adanya permainan atau kecurangan yang terjadi dalam momentum Pilkada maupun di Pemilu 2019 nanti," jelas dia.

Kata Inah, kegiatan ini hanya berlangsung sehari saja. Ada pemberian materi tentang pemilu dan peranan para saksi yang menjadi substansi dari kegiatan ini. Untuk selanjutnya, sambung dia, tingkat koordinasi dalam Komisi Saksi Nasdem akan intens dilakukan setelah pengukuhan ini dilakukan. 

"Dalam kegiatan ini, peserta medapat pembekalan tentang desain tata kerja organisasi. Selain itu diberikan juga materi tentang implikasi UU Pemilu terhadap ruang lingkup kerja KSN. Ada pula materi tentang prosedur cara kerja saksi-saksi Nasdem," pungkasnya.

"Ditambah pula dalam kegiatan ini, para peserta melakukan simulasi pemungutan suara dan pengisian C1. Dan bentuk kegiatan ini dilakukan dalam bentuk diskusi panel. Terakhir kegiatan akan ditutup dengan praktek terkait aktivitas saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya," tutup dia menambahkan. (RED | ADV)

Related

Politik dan Hukum 6314277260234123376

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 Ali Al-khairy 

Sekretaris DPD Par tai Gerindra NTB

Mengucapkan

Selamat Hari Guru Nasional



 


Ketua PGRI Kota Bima
Suhardin,M.Si
Mengucapkan 
Selamat Hati Guru Nasional

 

 Taufik H A Karim,SH

Anggota DPRD Kota Bima

Partai PPP





 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Ikuti Tweet Metromini

item