7 Personil Medis dan Obat-obatan Bersama Ambulance RSUD Bima Diterjunkan ke Lombok

Direktur RSUD Bima, drg. H. Ihsan, MPH. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Sebagai bentuk kepedulian manajemen BLUD-RSUD Bima, Direktur RSUD Bima, drg. H.  Ihsan, MPH mengungkapkan, pihaknya bersama dengan 25 personil Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB)  dan 20 Taruna Siaga Bencana (Tagana)  Dinas Sosial mengirimkan tenaga relawan dan personil medis ke Pulau Lombok.

Kata dia, pengiriman personil medis melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bima untuk membantu para korban bencana gempa bumi yang melanda di lima kabupaten.kota yang ada di Pulau Lombok khususnya di Kabupaten Lombok Utara, sebagai kawasan terparah dalam tragedi bencana ini. 

Ihsan mengaku, dari manajemen RSUD Bima ada sebanyak 7 personil yang dikirim bersama tim gabungan daro TRC-PB dan TAGANA. Ada 2 orang dokter umum, 3 orang perawat ahli dan 1 apoteker serta didampingi dengan satu ambulans.

"Keberangkatan 7 Tim Medis bersama ambulance RSUD Bima akan star hari ini (Selasa, 7/8/2018). Mereka juga akan dilengkapi dengan membawa obat-obatan dan bahan medis habis pakai (BMHP)," tutur dia dalam rilisnya.

Ihsan juga mengatakan, selain tenaga medis, pihaknya juga mengirimkan 10 buah terpal, 150 selimut, 120 sarung dan 100 tikar besar. Kegiatan ini merupakan bagian dari partisipasi dan bentuk kepedulian dari seluruh pegawai yang ada di lingkup RSUD Bima.

"Dalam memberikan bantuan untuk saudara kita di Pulau Lombok. Selain tenaga medis dan obat-obatan. Ada juga barang seperti terpal, selimut, sarung dan juga tikar yang akan dibawa sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian dari seluruh pegawai RSUD Bima," tandas dia.

Dia berharap, semoga bantuan yang dibawa hari ini dapat bermanfaat bagi korban bencana yang ada di Pulau Lombok saat ini. 

"Kami berharap saudara kita yang menjadi korban bencana di Pulau Lombok saat ini dapat bersabar dengan ujian yang ada. Dan semoga bantuan yang diberikan sedikit bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah saat ini," imbuhnya. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 7527803367785060588

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item