Babinsa Ragi dan Ntonggu Fasilitasi Kebutuhan Air Bersih Didukung BPBD

Bantuan air bersih yang disalurkan mobil tangki BPBD di Desa Ragi, Kecamatan Palibelo,  Kabupaten Bima.  METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kondisi kekeringan mulai melanda Kecamatan Palibelo,  Kabupaten Bima. Keadan tersebut,  dikeluhkan warga seperti di Desa Ntonggu dan di Desa Ragi. Sepeti pengakuan Serma Ibrahim yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Ragi saat ini. 

Ibrahim mengatakan,  kondisi cuaca yang memasuki musim hujan, namun seerti di Desa Ragi yang mengalami kekeringan.  Akhirnya, dengan berkordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Bima, bantuan air bersih labngsung diberikan kepada masyarakat di Ragi, Selasa, 21 Agustus 2018.

"Kondisi kekeringan dan keluhan warga,  setelah dikordinasikan dengan pihak BPBD versama Pemdes Ragi. Dengan sigapnya mobil tangki milik BPBD lengkap dengan krewnya membawa bantuan air bersih di Ragi, " tandasnya. 

Di Desa Tetangga,  Babinsa Desa Ntonggu, Koptu Lalu Khaeruddin pun mengungkapkan hal yang senada.  

Kata Lalu,  kekeringan di Desa Ntonggu terpaksa subsidi air bersih harus segera dibawa dari luar ke dalam Desa Ntonggu.  
Menurutnya, keadaan ini pun dikordinasikan dengan pihak terkait. 

Selanjutnya,  kata Lalu, setelah berkordinasi dengan BPBD dan pengajuan permintaan air bersana dengan Pemerintah Desa. Ait bersih melalui mobil tangki segera dikirim pihak BPBD ke Desa Ntonggu. 

"Setelah berkordinasi dengan Pemdes dan menyampaikan kebutuhan ke pihak BPBD. Tak berselang lama, mobil tangki tiba di Ntonggu," ujarnya. 

"Dan kedatangan mobil tangki kemarin malam.  Tiba di Desa Ntonggu,  kami bantu untuk menyalurkan air bersih melalui jirigen dan wadah yang telah disiapkan oleh warga," tambahnya. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 8830314198127914060

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item