Dua Motor Alami Benturan Dahsyat Arah Berlawanan di Dompu, Satu Tewas, Satu Kritis

Kecelakaan maut yang terjadi di Kabupaten Dompu, Kamis, 30 Agustus 2018. GOOGLE/www.koranlensapost.com
KABUPATEN DOMPU - Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) terjadi di Jalan H. Abubakar Ahmad, Kabupaten Dompu, Kamis, 30 Agustus 2018 sekitar pukul 09:20 WITA. Kecelakaan maut itu antara 2 sepeda motor yang melaju kencang dari arah berlawanan. 

Kasat Lantas Polres Dompu, AKP Raditya Suhatta, S. IK mengungkapkan, pengedara sepeda motor Honda Supra 125 yang dikemudikan oleh Sulaiman, warga Kelurahan Bada, Kabupaten Dompu melaju dari arah timur atau Kota Dompu menuju ke arah barat atau ke arah Kecamtan Manggalewa.

"Kemudian datang kendaraan Yamaha Vixion tanpa plat yang dikemudikan Yasin dari arah yang berlawanan dengan kecepatan tinggi. Saat menikung, Yasin diduga tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan berpindah keluar ke lajur kanan. Sehingga baku hantam dengan honda supra 125," ujar Raditya dilansir dari www.koranlensapost.com.

Perwira yang baru sebulan bertugas di Polres Dompu ini menerangkan, akibat kecelakaan dahsyat tersebut, kedua sepeda motor terpental jauh dan para pengendara tak sadarkan diri. Diakuinya, kondisi kedua pengendara mengenaskan. Apalagi keduanya tidak mengenakan helm. 

"Akibat benturan keras tersebut, kedua sepeda motor itu pun hangus terbakar di TKP. Para korban segera dilarikan ke RSU Dompu guna mendapatkan perawatan medis. Namun takdir Allah berkehendak lain, Pengendara sepeda motor Supra 125 atas nama Sulaiman tak mampu diselamatkan dan menghembuskan nafasnya yang terakhir di RSUD Dompu," ungkapnya.

"Sementara pengendara vixion dalam keadaan kritis di RSUD Dompu," tambahnya.

Kasat menambahkan, para pengguna jalan diharapkan bisa tertib dalam berlalu lintas. Mulailah mengendarai kendaraan dengan melengkapkan surat-surat dan harus memakai helm berstandar baik bagi pengendara maupun yang dibonceng.

"Jika SIM dan STNK sudah lengkap. Pengendara diingatkan jangan sampai ngebut di tengah jalan. Sebab, berkendara dengan kecepatan tinggi mudah menyebabkan terjadinya risiko kecelakaan yang fatal. Perhatikan kecepatan motor saat tikungan. Selalu waspada dan bataso kecepatan berkendaraan anda saat di jalan," tandas Kasat. (RED | WWW.KORANLENSAPOST.COM)

Related

Politik dan Hukum 462279436446544732

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item