Peringati HUT Bhayangkara ke 72, Kejuaraan Motor Cross Terbuka Dihelat di Desa Panda

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang mendukung Polres Bima di acara pembukaan perlombaan motor cross dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 72 di sirkuit Dasa Panda, Palibelo, Kabupaten Bima, Jum'at, 3 Agustus 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke 72, pihaknya menggelar perlombaan motor cross terbuka di sirkuit yang ada di Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Jumat 3 Agustus 2018. 

"Kegiatan pembukaan sudah dilangsungkan sekitar pukul 16:00 WITA, bertempat di sirkuit motor cross Desa Panda. Kegiatan Kejuaraan Terbuka Motor Cross dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 72," sebut Kapolres dalam siaran persnya, malam ini. 

Kata dia, pada kegiatan pembukaan tersebut, dirinya didampingi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang sekaligus selaku pembuka acara. Hadir ula Wakil Bupati Bima, Drs. H. dan beberapa pejabat Muspida serta warga datang menonton dan diperkirakan ada kurang lebih 2.000 orang.

"Dalam kegiatan ini, hasil laporan panitia, diikuit oleh 110 crosser dr berbagai daerah. Ada yang dari Jawa, Bali, Mataram, Sumbawa dan juga Dompu. Bahkan ada yang datang dari NTT dan juga didominasi crosser dari Bima dalam kegiatan ini," sahut Kapolres. 

Ia menambahkan, kejuaraan ini dibuat dalam 12 kelas mulai dari kelas anak-anak sampai dengan kelas special engine. Sementara bagi yang juara, sambung Kapolres, akan memperebutkan hadiah utama 2 unit motor trail untuk juara umum dan uang puluhan juta rupiah.

"Untuk kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari. Mulai  hari ini sampai dengan hari Minggu tanggal 5 Agustus 2018 mendatang," tuturnya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bima dan beberapa sponsor lokal yang telah ikut mensukseskan acara ini. "Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat Kabupaten Bima bisa terhibur dan tercipta crosser berbakat dari Bima yang akan mengharumkan nama daerah nantinya," tutup Bagus kepada Metromini. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 6063713365509112585

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item