Tak Ada Korban Jiwa, 23 Unit Rumah Terbakar di Pulau Bungin, Sumbawa

23 rumah warga di Desa Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa alami kebakaran hebat, Minggu (19/8/2018) malam. METROMINI/Dok
KABUPATEN SUMBAWA - Kebakaran terjadi di Desa Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).. Kebakaran itu terjadi setelah gempa susulan 7,0 magnitudo sekitar yang terjadi di pukul 22.56 WITA.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Besar Letnan Kolonel Samsulhuda mengatakan, kebakaran terjadi pasca gempa yang terjadi. Kata dia, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Petugas pemadam kebakaran sudah berhasil memadamkan api tak lama setelah sebaran api membesar.

"Kemungkinan korsleting listrik. Damkar yang ke lokasi berhasil memadamkan api. Aparat TNI/POLRI dan warga pun berusaha membantu pemadaman," jelas Samsulhuda, MKinggu (19/8/2018).

Samsulhuda menerangkan berdasarkan berdasarkan hasil pendataan, terdapat 23 rumah warga yang terbakar. Namun belum ada laporan korban jiwa.

"Sementara yang terdata 23 unit rumah. Untuk korban jiwa sementara belum ada," terang Samsulhuda. 

Diketahui, Desa Pulau Beringin adalah pemukiman nelayan yang dikenal sangat padat sekali penghuninya. Kondisi pemukiman yang dihantam gempa 7,0 SR memantik api yang diduga robohnya tiang listik yang mengakibatkan kebakaran hebat semalam.

Sementara untuk nilai kerugian dari musibah ini masih dihitung pihak terkait. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3463994645963193745

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item