Pejabat Pemkot Dapat Bantuan Kompor Gas, Seorang Warga di Radom Barat Protes

Kompor dan tabung gas yang diberikan oleh Dinas Sosial Kota Bima kepada warga di RT. 12/04, Kelurahan Rabadompu Barat, Kecamtan Rabha, Kota Bima, Kamis, 22 November 2018. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Pembagian kompor dan tabung gas di RT. 12 RW. 04 Kelurahan Rabadompu Barat, Kecamatan Raba, Kota Bima oleh Dinas Sosial Kota Bima, Kamis (22/11/2018) kemarin diprotes warga bernama Sunardi.

Kata dia, pada pembadian yang dilakukan oleh Dinas Sosial, dirinya tak mendapatkan bantuan tersebut. Namun, tetangga dia di sebelah kiri dan kanannya yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) malah mendapatkan bantuan tersetbu.

"Kami ini heran, kok PNS bahkan seorang Kabid yang punya mobil plat merah yang dapat bantuan ini. Demikian juga ada PNS sebelah rumah yang dapat bantuan. Kami yang swasta yang mungkin lebih layak mendapat bantuan malah tak ada," ungkap karyawan swasta asal Lombok yang menikahi warga Rabadompu Barat itu, Jum'at, 23 November 2018.

Ia mengatakan, memang ada juga masyarakat msikun yang lain mendapatkan bantuan ini. Hanya saja, dirinya ingin memastikan syarat mendapat bantuan apakah ada kriterianya atau tidak, sehingga pejabat di Pemkot Bima bisa mendapat bantuan ini.

"Kalau yang miskin juga banyak saat pembagian kemarin yang dilakukan oleh Pak RW. Hanya saja, tetangga saya yang seorang Ibu Pejabat di Bagian Hukum bisa ikut dapat juga bantuan kompor gas dan tabungnya ini," tukasnya.

Sementara itu, pihak RW. 04, Kelurahan Rabadompu (Radom) Barat dan juga Dinas Sosial Kota Bima maupun oknum Ibu Pejabat yang tinggal di wilayah setempat sedang diupayakan untuk dikonfirmasi. (RED)

Related

Kabar Rakyat 900264130845958779

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item