Bendahara: KONI Kabupaten Bima Dapat Rp3 M di Tahun 2018, Untuk POPROV Dialokasikan Rp2 M

Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima, Chasman Ilmanegara, SH. FACEBOOK/Casman Bima
KABUPATEN BIMA - Bendahara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima, Chasman Ilmanegara, SH mengungkapkan di tahun anggaran 2018, KONI Kabupaten Bima telah dianggarkan sebesar Rp3 miliar dalam ABD Kabupaten Bima. 

"Dari anggaran Rp3 miliar itu sudah dialokasikan sesuai dengan pos anggaran yang ditentukan sebelunya seperti untuk kebutuhan masing-masing cabor dan lainnya," ungka Casman, Selasa (11/12/2018) via ponselnya.

Kata dia, keluahan salah satu pengurus Cabor seperti yang disampaikan oleh Sekretaris Perbakin Kabupaten Bima, menurutnya, di dalam KONI Kabupaten Bima tidak hanya satu Cabor saja yang ditangani. 

"Kami membawahi 24 Cabang Olahraga (Cabor) yang setiap tahunnya sudah ditentukan pos anggarannya. Jadi, banyak item yang harus dialokasikan bukan satu cabor saja di dalam KONI yang ditangani di tahun ini," jelas dia.

Menurutnya, dari anggaran Rp3 miliar, sudah dialokasikan senilai Rp2 miliar untuk kebutahn kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (POPROV) sebagaimana yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Lombok Tengah saat ini.

"Dari Rp3 miliar, untuk kegiatan POPROV 2018 dialokasikan Rp2 miliar. Sementara sisanya Rp1 miliar untuk kebutuhan KONI Kabupaten Bima," tandasnya.

Ia pun menambahkan, terkait dengan desas-desus adanya bantuan dari pihak ketiga seperti dana CSR dari perusahaan negara atau swasta, itu hanya isu dan tidak benar. Sebab, KONI Kabupaten Bima, tidak pernah mendapatkan anggaran dari donasi CSR selama ini, baik itu perusahaan negara, apalagi CSR dari perusahaan swasta. 

"Jika ada yang mengisukan kami dapat anggaran CSR itu kabar hoax semata. KONI Kabupaten Bima hanya mendapatkan anggaran dari APBD Kabupaten Bima untuk tahun 2018 senilai Rp3 miliar," tandas Ketua Hanura Kota Bima itu yang mengakhiri pembicaraan dengan Metromini, sembari mengaku sedang ikuti tehnical meeting di arena POPROV, malam ini. (RED)

Related

Olahraga 4609676366701032334

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item