Awal Tahun 2019 di Dodu, Aksi Brutal Pemuda Rusak Rumah dan Bakar Motor Warga

Pelaksana Tugas (Plt) Kasubag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Ketegangan terjadi di Kelurahan Dodu, Kecataman Rasanae Timur, Kota Bima terjadi, Selasa, 1 Januari 2019 sekitar pukul 02:00 WITA atau dini hari tadi. Dari ketegangan tersebut, satu rumah dirusak dan sebuah sepeda motor dibakar sekelompok pemuda yang diduga berasal dari Lingkungan Dodu I, Kelurahan Dodu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasubag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, rumah yang dirusak merupakan rumah milik warga bernama Mastur yang masuk di wilayah Lingkungan Dodu II tepatnya di RT. 05/02. Selain rumah yang dirusak sekelompok pemuda itu, sebuah motor yang ada di rumah itu pun dibakar kelompok tersebut. 

Kata dia, awal keributan ini saat sekelompok pemuda yang diduga dari Lingkungan Dodu I mendatangi kios milik Arifin yang ada di Lingkungan Dodu II. Saat itu, mereka menanyakan salah seorang rumah warga di sekitar itu. Namun, oleh penghuni kios dan pemilik kios tersebut, tak tahu dengan rumah yang ditanyakan para pemuda itu.

"Saat kelompok itu datang di kios milik Arifin, mereka menanyakan rumah Pak Hamzah. Oleh istri pemilik kios, Rita menjawabnya tidak tahu. Namun, para pemuda tersebut tidak puas dengan jawaban dan pelayanan yang dilakukan oleh Arifin dan istrinya itu," kata Suratno.

"Mereka pun mengejar Arifin dan Rita maupun yang ada di kios itu dengan parang," sambung dia, dilansir dari salah satu media online, Selasa (1/1/2019).

Diakuinya, saat insiden itu, tidak korban yang menjadi sasaran sekelompok pemuda tersebut. Setelah itu, para pernuda tersebut menuju ke timur dan merusak rumah milik Mastur yang ada di pinggir jalan. Bahkan, mereka membakar motor merk Revo yang ada di rumah tersebut. 

"Sepulang mengejar warga di kios. Mereka merusak rumah warga yang di ujung jalan milik Pak Mastur dan mereka sempat membakar motor yang ada di rumah itu. Mendengar ada keributan, warga sekitar TKP keluar rumah untuk melihat dan mengetahui keributan apa yang sedang terjadi," kata dia. 

"Warga pun merasa geram dan sempat mencari para pelaku tersebut," ucap Suratno menambahkan,

Beruntungnya, kata dia, kejadian tersebut cepat diatasi oleh aparat yang sigap dari TNI-Polri yang langsung ke TKP. Diakuinya, reaksi yang cepat Dandim 1608 Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra dibantu Anggota Polsek Rasanae Timur di bawab Pimpinan Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Kasman langsung mengamankan situasi.

"Saat ini, masih didalami proses hukum dari kejadian yang terjadi dini hari tadi di Kelurahan Dodu. Saat ini, para pelaku pengerusakan masih dicari dan nantinya akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tandas Suratno.

Ia mengimbau, agar masyarakat tetap tenang dan menjaga keamanan di wilayahnya  masing-masing. Ia berharap, biar polisi yang menyelesaikan persoalan tersebut. 

"Jangan sampai ada masyarakat yang bertindak dan melawan aturan hukum. Karena itu akan memperbesar masalah yang ada saat ini," terangnya. (RED)

Related

Politik dan Hukum 888474631527016927

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item