Musholla Tak Jauh Dengan Bangunan Calon Hunian Pandopo Wali Kota, Tak Terurus Keadaannya

Jarak keadaan mushola yang tak terurus dengan rumah baru Wali Kota Bima, H. M. Lutfi yang rencananya akan menjadi Pandopo di Kelurahan Rabadompu Barat, Kecamatan Raba, Kota Bima. METROMINI/Agus Mawardy
KOTA BIMA - Sebuah Musholla atau tempat peribadatan ummat Islam yang terletak di jalan baru Kelurahan Rabadompu Barat. Kecamatan Raba, Kota Bima atau sebelah timur dari pemandian Arema, kini bagai rumah hantu yang tak terurus keadaannya. Musholla yang sudah berdiri selama puluhan tahun lamanya itu menurut warga, Arif mengungkapkan, awalmnya keberadaan Musholla ini adalah pemberian hibah seorang warga dan baik tanah dan bangunannya. Dan statusnya sekarang milik umum atau publik. 

Kata dia, walau terlihat mungil dan kecil, tapi tak sepantasnya keberadaan rumah Allah atau tempat ibadah kaum muslimin keadaannya jelek, lusuh dan tak terurus begini. Ditegaskannya, jika memang keberadaan Musholla ini tidak digunakan, semestinya dipertimbangkan lagi keberadaannya. Tapi, sebaiknya, kata dia, Musholla ini diperbaiki oleh lembaga negara atau siapapun pihak yang bertanggung jawab di pemerintah dan mungkin ada hamba Allah yang ingin memperbaikinya. 

"Sudah lama keberadaan Musholla itu saya lihat tak terurus. Semestinya, di tengah warga sekitar yang hanya melihat begitu saja keberadaannya. Pihak terkait atau lembaga pemerintah di bidang keagamaan bisa memperbaiki dan membersihkan kondisinya saat ini," ujar warga yang tinggal di Kecamatan Rasane Timur, Kota Bima itu, Minggu (6/1/2019).

Keberadaan mushola yang tak terurus keadaannya di Kelurahan Rabadompu Barat, Kecamatan Raba, Kota Bima. METROMINI/Agus Mawardy
Sambung dia, keberadaan Musholla yang tak jauh dari pembangunan rumah pribadi yang baru milik Wali Kota Bima yang sedang dibangun di sebelah selatan dari keberadaan Musholla itu. Tentu akan menjadi tontonan yang kontras di tengah kebijakannya yang terdengar Islami baru-baru ini.

"Kalau rumah baru di Rabadompu yang kabarnya akan menjadi Pandopo Wali Kota Bima ini mampu. dibangun dengan luar biasa mewah dan luas. Akan dipertanyakan publik sikap wali Kota, saat keberadaan rumah Allah yang hanya puluhan meter jaraknya dalam dari pandopo, dibiarkan kondisinya seperti rumah kambing itu. Mohon maaf jika kata saya berlebihan," sahut dia.

Ia berharap, dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Bima sudi memperbaiki Musholla itu. Diakuinya, setiap melintas di jalan baru, dirinya berpikir kapan mau diperbaikinya oleh pemerintah mushola ini. Sebab, sudah lama sekali keadaannya jorok begitu.

"Kalau hunian atau bangunan baru bagai disulap oleh Pemimpin Kota Bima yang sekarang. Kami harap rumah Allah yang dekat dengan rumah barunya itu juga bisa diperbaiki kondisinya dalam waktu dekat. Malu kita sama Allah. rumahNya tidak diperbaiki dan dibiarkan lusuh, rusak dan miris begitu," tandas lelaki yang juga seorang aparat keamanan itu.

Sementara itu, pihak terkait di kantor Pemerintah Kota Bima, masih dalam upaya konfirmasi terkait dengan pembiaran asset publik di dalam kota bima yang berupa tempat peribadatan yang tak pernah diperbaiki kondisinya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 5419498171307492967

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item