Kadis Kominfostik Teken Kontrak Langganan Internet Satelit

Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, H. Abdul Wahab H. Usman, SH,  M.Si. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Gebrakan awal tahun mulai mewarnai kinerja Dinas Komunikasi Informatika dan Statustik (Diskominfostik) Kabupaten Bima. Kamis (31/1/2019) pukul 14:30 WITA, bertempat di Kantor Telkom NTB, Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, H. Abdul Wahab H. Usman, SH,  M.Si, menandatangani Kontrak Berlangganan Internet berbasis satelit dengan Account Manager PT. Telkom Witel NTB, Nursuci. 

Dalam siaran pernya, Wahab menjelaskan, internet satelit dibangun khusus untuk melayani kebutuhan internet lima di kantor camat yang berlokasi jauh dari ibukota kabupaten. 

"Internet satelit ini khusus untuk kantor kecamatan yang belum ada akses internet dan letaknya jauh, yakni kecamatan Tambora, Sanggar, Wera, Monta dan Langgudu," sebut dia yang didampingi Kasi Infrastruktur TIP, Muhammad Irfan, ST, M.Eng,

Wahab menjelaskan, pembangun internet satelit ini untuk menghadapi kegiatan Musrenbang Kabupaten Bima yang berbasis online. 

"Kebutuhan pembahasan dokumen Rencana Pembangunan Tahunan  Kecamatan  (RPTK)  online menuntut kita untuk bergerak cepat membangun internet satelit ini," katanya.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur internet merupakan tindaklanjut dari pekerjaan tahun 2018. Saat itu Dinas Kominfostik telah membangun jaringan internet di kantor camat Bolo, Donggo, Soromandi dan Ambalawi.

"Dan di tahun Tahun 2018 telah dibangun akses internet di empat kantor camat yakni Bolo, Donggo, Soromandi dan Ambalawi dengan berbasis JARKOMDA. Ditambah tahun 2019 internet satelit di lima lokasi serta berbasis Indihome dan JARKOMDA pada sembilan lokasi. Infrastruktur internet kantor kecamatan ditargetkan sudah selesai dibangun tahun 2019," janji Wahab. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 206529063569423925

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item