Putra Bima Kompol Tauhid Jabat Kabag Ops Polres Bima Kota

Kompol Tauhid Kabag Ops di Polres Bima Kota, merupakan perwira Polri asal Kecamatan Wera, Kabupaten Bima. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K. M.H memimpin upacara Serah Terima Jabatan dua Perwira, yakni Kabag Ops yang semula dijabat oleh Kompol Syamsu Idris diserahkan kepada Kompol Tauhid, SH. Sementara Kasat Reskrim yang semula dijabat oleh IPTU Akmal Novian Reza, S.I.K diserahkan kepada IPTU Hilmi Manossoh Prayugo, S.I.K Senin, (25/2/2019) sekitar pukul 08:15 WITA lalu.

Dari penyegaran perwira di Polres Bima Kota tersebut. Ternyata, salah satunya diantaranya dengan jabatan perwira adalah putra asli kelahiran Bima. Sosok ini bernama Kompol Tauhid dan saat ini diamanahkan sebagai Kabagops Polres Bima Kota.

"Saya sangat senang sekarang sudah bisa bertugas dan mengabdi di kampung halaman," ujar Tauhid,

Sebelumnya, kata dia, dirinya bertugas sebagai Kasiaga Ops Polda NTB. Perwira satu melati tersebut merupakan seorang perwira polisi kebanggan orang Bima di Polda NTB. Dalam menggeluti profesinya bersama dengan seragam cokelat yang dikenakannya, pria kelahiran Kecamatan Wera, ini sudah asam garam di berbagai stuktur organisasi yang ada di dalam institusi Polri. 

"Saya mengawali karir sebagai pelayan dan pengayom masyarakat sejak 2002. Dan saya cukup lama dinas di Polda NTB dan sudah merasakan beberapa tempat dalam strutural organisasi termasuk di Bidang Kehumasan," tandas pria kelahiran 1979 itu. 

Ia menceritakan, selama di Polda NTB, dia pun sempat dipercaya untuk memegang salah satu jabatan kasi di Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB. Tak lama di BNN NTB, dia kembali lagi ke Polda NTB sebagai Kanit di Ditresnarkoba. 

"Selama berada di Ditresnarkoba Polda NTB, saya pernah mengungkap jaringan narkoba skala besar. Bahkan, saya pernah menggerebek bandar narkoba di Karang Bagu yang disinyalir sebagai pusat narkoba yang diedarkan di Kota Mataram," jelas dia. 

Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K. M.H memimpin upacara Serah Terima Jabatan dua Perwira, Senin, (25/2/2019). METROMINI/Dok.
Kata dia, pasca di Ditresnarkoba, Tauhid dimutasi menjadi Kapolsek Ampenan. Selama memegang amanah jabatan tersebut, prestasi Tauhid dinilai sangat baik. Sekitar setahun di Polsek Ampanan. Tauhid akhirnya dipercaya lagi untuk memegang kendali keamanan yang ada di wilayah hukum Polsek Mataram. 

"Sekitar setahun saya jadi Kapolsek Mataram, saya dipindahkan ke Polda dan menduduki posisi Kasiaga Ops Polda NTB. Pada prinsipnya, di mana pun kita ditugaskan, kita harus siap dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan,’’ kata Tauhid, Selasa (26/2/2019).

Kata dia, jabatan dan karirnya pun ternyata masih dipercaya pimpinannya untuk mengabdi di kampung halamannya di Bima. Saat ini, Tauhid dipercaya sebagai orang nomor tiga di Polres Bima Kota. 

"Sekarang saya sudah menjadi Kabag Ops di Polres Bima Kota. Dalam mengabdi di tanah kelahiram. saya tentunya tetap akan berusaha maksimal membantu tugas pimpinan. Terutama dalam melayani masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota," jelas dia.

"Jika ditanya senang? Tentu saya sangat senang bisa bertugas di kampung sendiri. Hingga posisi ini, tentu semua harus disyukuri, terlebih lagi bisa mengabdi di tanah kelahiran sendiri," tambah dia.

Terakhir, sambung dia, dirinya berharap agar bisa mendapat dukungan dari semua pihak terutama dari masyarakat, Pers, Aktivis, LSM dan berbagai stakeholder yang ada di Bima saat ini. 

"Mari kita sama-sama menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Bima Kota. Dengan keamanan yang selalu terjaga dan kondusif, tentu akan mampu menyerap investasi di Kota Bima. Kehadiran investasi merupakan, sebuah kebutuhan yang penting untuk kemajuan yang ada di tanah kelahiran kita saat ini, Tanah Bima tercinta," tandas Tauhid. (RED | ADV)

Related

Breaking News 742729005619172706

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item