“KPU Fun Run” Dihelat Serentak 7 April, KPU Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Info kegiatan "KPU Fun Run" yang akan akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bima, Minggu, 7 April 2019 mendatang
KABUPATEN BIMA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima terus meningkatkan sosialisasi Pemilu 2019 menjelang hari pemungutan suara yang jatuh pada tanggal Rabu, 17 April 2019. Tak hanya tatap muka langsung dari desa ke desa yang dilaksanakan jajaran komisioner muda yang ada di KPU Kabupaten Bima. Namun, berbagai ragam acara dan kegiatan pun disisipkan dalam rangka memberikan pemahaman terhadap pemilih dalam menentukan hak suaranya di Pemilu tahun 2019 ini. 

Kali ini, KPU Kabupaten Bima mengemas sosialisasi pendidikan pemilih dalam bentuk kegiatan bertajuk “KPU Fun Run”. Kefiatan jalan sehat dengan rute mulai dari Kantor Camat Woha dan berakhir di Lapangan Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima yang akan dilaksanakan pada Minggu 7 April 2019. 

"Jadi, kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang digelar serentak seluruh Indonesia pada hari yang sama,” jelas Ketua Divisi SDM, Sosialisasi dan Parmas KPU Kabupaten Bima Ady Supriadin, Rabu (3/4/2019) sore.

Melalui kegiatan ini, ungkap Ady, KPU ingin menyampaikan pesan-pesan kepemiluan kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilih pada Rabu 17 April 2019 mendatang.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, jangan sampai golput atau tidak hadir di TPS,” ujar Ady yang juga mantan pewarta Bima, di ruang kerjanya.

Kata dia, usai jalan sehat masyarakat yang terlibat akan disampaikan berbagai informasi. Seperti tentang tahapan Pemilu 2019 yang sudah, sedang dan akan berjalan, tata cara mencoblos, suara tidak sah, data pemilih, syarat menjadi pemilih, jenis surat suara dan tata cara memberikan hak suara di TPS.

“Seperti pada kegiatan sebelumnya, jalan sehat hanya kemasan acara untuk menarik minat masyarakat hadir mendengarkan sosialisasi Pemilu 2019. Poinnya itu,” tegas dia.

Selain mendapatkan informasi kepemiluan, sambung Ady, masyarakat juga akan berkesempatan mendapatkan kupon undian door prize dan kaos Pemilu 2019. Namun dengan catatan, hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih.

Di lokasi kegiatan, KPU dan Bawaslu juga akan menyiapkan klinik pemilu bagi masyarakat yang ingin konsultasi atau mendapatkan berbagai informasi Pemilu 2019.

“Jadi kami mengajak masyarakat untuk segera daftarkan diri di Kantor KPU Kabupaten Bima. Ayo meriahkan "KPU Fun Run", Minggu 7 April 2019 nanti,” ajaknya. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 1587377031553246695

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item