Tersambar Petir Depan SMPN 1 Wanasaba-Lotim, Seorang Siswa Meninggal Dunia

Kondisi siswa SMP Negeri 1 Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur yang dirawat korban sambaran petir yang terjadi di depan sekolahnya,  Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 14.00 WITA. FACEBOOK/Maya SaNria
KABUPATEN LOMBOK TIMUR – Petir yang terjadi di depan SMP Negeri 1 Wanasaba Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menyambar lima siswa dan siswi sekolah se tempat, Kamis (4/4/2019) sekitar pukul 14.00 WITA. Dari peristiwa itu, seorang pelajar diketahui meninggal dunia. Identitas korban meninggal dunia atas nama Imron Rosidi siswa  kelas VIII.

Kapolsek Wanasaba IPTU Zul mengatakan, selain seorang pelajar yang meninggal dunia. Satu siswa bernma Roy Kusuma dilarikan ke RSUD dr. R. Soedjono Selong karena tidak sadarkan diri dan masih sekarat. Sedangkan seorang siswi bernama Laeli Fitriani dirawat di PKM Wanasaba dan dua siswa lainnya bernama Haerul Asril dan M. Soni Gunawan mengalami rawat jalan.

"Kami telah menerima laporan adanya siswa dan siswi SMPN 1 Wanasaba yang terkena sambaran petir tersebut. Dari lima korban, satu diantaranya meninggal dunia, satu dibawa ke rumah sakit dan satu lagi di PKM Wanasaba sedangkan dua siswa diberikan pulang,” terang Kapolsek Wanasaba IPTU Zul Majdi dikutip dari salah satu media online.

Ia menjelaskan, petir yang terjadi saat korban naik di atas mobil angkutan umum yang biasa mangkal di depan SMPN 1 Wanasaba. Saat siswa pulang sekolah, korban naik ada yang di atas kap mobil dan ada yang di dalam mobil. Pada saat itu terjadi sambaran petir mengenai siswa SMPN 1 Wanasaba yang ada di angkot tersebut. 

"Korban yang meninggal dunia karena luka bakar di dada dan perut. Sedangkan yang korban sekarat dirawat di rumah sakit mengami luka bakar di dahi dan tubuhnya," ujarnya.

“Korban yang meninggal dunia sudah dikembalikan ke orang tuanya untuk dimakamkan,” tandas Kapolsek menambahkan. (RED)

Related

Pendidikan 666324129727887559

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item