Bupati Bima Menerima Kunjungan Tim European Union Dan Yappika Action Aids

Bupati Bima Menerima Kunjungan Tim European Union Dan Yappika Action Aids, Selasa (14/5/2019). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Bupati Bima Hj, Indah Dhamayanti Putri, SE menerima kunjungan Tim European Union Dan Yappika Action Aids yang terdiri dari Destriani Nugroho (Programme Manager for EU Delegation of Indonesia and Brunei Darussalam), Agniezska Zelaskiewicz (Finance Officer for EU Delegation of Indonesia and Brunei Darussalam), Fransisca Fitri (Direktur Eksekutif YAPPIKA-ActionAid), Akbar Ali (National Program Coordinator YAPPIKA-ActionAid) dan Rohmad Munawir (Policy Advocacy Officer YAPPIKA-ActionAid), Kabag Organisasi Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara, unsure Bappeda Kabupaten Bima di Pendopo Bupati pada hari Selasa malam (14/5). Kedatangan tim tersebut dalam rangka untuk membahas dukungan bagi upaya peningkatan kualitas pendidikan dasar dalam kerangka kolaborasi program untuk pendidikan inklusi dan berkualitas.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa pertama – tama saya selaku kepala daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan tim uni eropa atas dukungaanya upaya peningkatan kualitas pendidikan dasar dalam kerangka kolaborasi program untuk pendidikan inklusi dan berkualitas sehingga dari dukungan ini kualitas bidang pendidikan dasar dapat ditingkatkan.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa sektor pendidikan perlu mendapatkan perhatian dan atensi khusus dari kita semua sehingga dari dunia pendidikan ini harus dberikan atensi kepada para generasi penerus bangsa untuk terus melakukan dan menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas yang mampu dan unggul dalam sektor kehidupan yang sangat dibutuhkan dalam rangka mewujudkan visi misi kepala daerah guna melahirkan SDM dan Generasi penerus Bangsa yang handal," jelas Bupati.

Selain itu, lanjut dia, dalam konsep penerapan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan merupakan suatu keharusan. Pengembangan Sumber Daya Manusia berkualitas, penguasaan sains dan teknologi dan bagaimana pendidikan memberi kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi merupakan dasar pijakan. Dalam pembangunan pendidikan nasional itu sendiri juga terdapat sejumlah tantangan, isu dan permasalahan.

"Di dalam rangka melaksanakan pembangunan pendidikan dalam pembangunan nasional maka diantaranya harus berpegang pada asas kepedulian. Pembangunan pendidikan nasional pada satu sisi diharapkan tidak merugikan kepentingan dan pemenuhan kebutuhan generasi yang akan datang dan pada sisi lain diharapkan dapat mencapai hasil sesuai dengan tujuan pembangunan serta perwujudan visi nasional," terangnya.

Oa menjelaskan, agar kepentingan dan pemenuhan kebutuhan generasi yang akan datang masih tetap terpelihara dan terpenuhi maka penerapan prinsip dan konsep pembangunan berkelanjutan menjadi hal yang perlu diperhatikan. Oleh karena itu, pembangunan pendidikan dalam konteks pembangunan nasional dan berdaya saing tinggi harus mempertimbangkan terkait dan menggunakan dasar kontekstual, teoritis dan hasil studi. Agar tercipta modal sosial yang dapat membentuk pemikiran kritis dalam rangka mencapai keberhasilan pembangunan nasional ini maka diperlukan pula kebijakan dan strategi memperluas kesempatan guna memperoleh pendidikan berkualitas yang inklusif dan berkelanjutan.

"Keberadaan tim ini sangat mendukung dalam rangka upaya untuk mendukung kegiatan kami guna membangun kemitraan pada berbagai level pendidikan yang berkualitas dalam rangka upaya untuk mewujudkan penidikan yang berkualitas sekaligus menciptakan keberadaan SDM yang handal maupun program yang kami lakasnakan khsusnya pada bidang dunia pendidikan," kata Bupati.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE berharap dengan adanya dukungan dari Tim European Union Dan Yappika Action Aids dan SOLUD ini dalam rangka bersama – sama melahirkan generasi yang maju khususnya di bidang pendidikan guna peningkatan kualitas pendidikan.

Sementara itu menurut Direktur Eksekutif Yappika – ActionAid Fransisca Fitri menyampaikan bahwa seperti apa yang disampaikan oleh Bupati Bima ini tadinya kami selaku Direktur Eksekutif Yappika – ActionAid pada prinsipnya sangat mendukung keberadaan program pemerintah daerah khsusnya di bidang dunia pendidikan, hal ini dikarenakan dunia pendidikan sangatlah memegang peranan penting bagi generasi kita sehingga dari pendidikan ini akan melahirkan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia serta dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak sehingga dunia pendidikan dapat memberikan dan meningkatkan potensi yang dimiliki oleh generasi kita.

Keberadaan kami selaku Direktur Eksekutif Yappika – ActionAid merupakan salah satu bagian dalam rangka upaya peningkatan kualitas pendidikan dasar dalam kerangka kolaborasi program untuk pendidikan inklusi dan berkualitas.

Oleh karena itu melalui kerjasama ini kedepannya merupakan langkah aktif dalam memberikan dukungan pada progam prioritas pembangunan terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan dan kami sangat mendukung dalam rangka membangun dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Bima ini.
Semoga dari silaturahmi ini akan dapat membawa dampak yang positif dalam rangka memajukan dunia pendidikan sehingga para generasi kita dapat mengenyam dunia pendidikan yang layak demi meraih cita – cita mereka kedepannya.

Momentum silaturahmi ini dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan dari Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE kepada Destriani Nugroho (Programme Manager for EU Delegation of Indonesia and Brunei Darussalam), Agniezska Zelaskiewicz (Finance Officer for EU Delegation of Indonesia and Brunei Darussalam), Fransisca Fitri (Direktur Eksekutif YAPPIKA-ActionAid), Akbar Ali (National Program Coordinator YAPPIKA-ActionAid) dan Rohmad Munawir (Policy Advocacy Officer YAPPIKA-ActionAid). Sementara itu pada Sore harinya Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer menerima tim ini diruang rapat beliau.

Sebelumnya tim EU ini juga diterima oleh Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer pada sore harinya (14/5/2019) di ruang rapat beliau dalam rangka membahas terkait dengan peningkatan kualitas pendidikan dasar. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 6657362047053955705

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item