Sorotan Warga "Miring", Pemkot Bantu Ratusan CJH ke Mataram dengan Bus

Keadaan ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) saat berada di aula Pemkot Bima. GOOGLE/www.mediantb.com
KOTA BIMA - Sebanyak 205 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Bima akan diberangkatkan ke tanah suci. Keberangkatan tersebut telah dijadwalkan secara resmi oleh Kementerian Agama (Kemenag) pusat yaitu pada tanggal 13 dan 14 Juli 2019 mendatang.

Kasi Penyelenggaraan Haji Kemenag Kota Bima H. Furkan Ar Roka mengaku, pertengahan bulan Juli 2019 nanti, rombongan JCH Kota Bima akan berangkat lebih dahuku menuju Kota Mataram dengan menggunakan bus yang sudah ditanggung biayanya oleh Pemerintah Kota Bima.

“Dan dari sebagiam CJH ada juga yang menggunakan pesawat dari Bima ke Mataram yang  menggunakan dana pribadi,” ujarnya, Selasa (2/7/2019), dilansir dari kahaba.net.

Furkan menjelaskan, setelah tiba di Kota Mataram, pada tanggal 15 Juli seluruh tamu Allah tersebut langsung berangkat ke Arab Saudi. Di Tanah Haram, semua CJH akan melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji selama 39 hari.

“JCH Kota Bima tergabung dalam kloter 8 yang berangkat bersama rombongan dari Kabupaten Bima, Dompu dan Sumbawa,” katanya.

Mantan Kepala MAN 2 itu mengatakan, selama di Mekkah, JCH akan didampingi pembimbing dan pendamping serta tim medis yang akan memeriksa kondisi kesehatan mereka.

Terpisah, penilaian pelayanan bagi CJH asal Kota Bima pun dikeluhkan warga, sebut saja namanya Man. 

Kata Man, di kepemimpinan mantan Wali Kota H. Qurais lalu, selama lima tahun terakhir, CJH asal Kota Bima yang berangkat haji untuk kepergiannya ke Mataram menggunakan pesawat terbang yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Bima. 

"Kenapa yang jargon dan janji perubahan untuk Kota Bima.  Wali Kota sekarang dan wakilnya yang disingkat Lutfer (Lutfi-Feri) malah kembali menggunakan bis untuk ke Mataram untuk pembiayaan yang dibantu Pemkot Bima," heran Man, Selasa, 2 Juli 2019.

"Lima tahun sebeluk ini, ratusan CJH zaman mantan Wali Kota Pak Qurais, CJH dibantu Pemkot Bima ongkos pesawatnya ke Mataram," sambung dia.

Ia mengatakan, pelayanan yang bisa berbeda dalam memberikan kenyamanan terhadap ratusan CJH ini adalah prestasi yang buruk Rezim Lutfer sekarang. Karena, sebelumnya CJH ongkos gratis naik pesawat ke Mataram, dan tahun ini Pemkot bantu ongkos naik Bus gratis.

"Keadaan ini tentu mengecewakan dan dinilai 'miring' oleh warga Kota Bima pada umumnya. Semestinya, Wali Kota yang mengusung jargon dan tag line perubahan tidak mundur seperti ini. Harusnya, yang baik dipertahankan dan yang kurang diperbaiki keadaannya," tandas pegawai salah salah satu BUMN Itu.

Di sisi lain, pihak Pemkot Bima masih dikonfirmasi terkait hal ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6309862459832955379

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item