Mesti Tower Mini Sudah Ada, Pemdes Dan Masyarakat Tetap Naik Gunung Untuk Mencari Sinyal Hp


Ilustrasi. GOOGLE/Image. METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA - Kemajuan teknologi informasi belum dirasakan secara maksimal oleh masyarakat yang ada beberapa desa di Kecamatan Sanggar seperti di Desa Oi Saro dan di Desa Piong. Sejauh ini, agar mendapatkan jaringan internet yang baik di handphone milik warga, masyarakat harus pergi ke wilayah lain yang biasanya ke wilayah pegunungan untuk mendapatkan sinyal yang lebih bagus.

Keadaan sinyal internet dalam menjalankan handphone androit atau kebutuhan internet perkantoran yang ada di Kecamatan Sanggar yang belum memadai kerap menghambat pekerjaan dan pelayanan publik di sana. Hal ini pun menjadi keluhankan Sekretaris Desa (Sekdes) Oi Saro, Hamdin.

Kata dia, dari sejumlah desa yang ada di Kecamatan Sanggar, di Desa Oi Saro belum ada jaringan handphone sama sekali. Sementara kebutuhan kantor seperti saat ini yang serba online mendesak agar internet sudah beroperasi normal di masing-masing desa khususnya di Desa Oi Saro yang sejak lama mendambakan hal itu.

Menurutnya, dari enam desa di Kecamatan Sanggar hanya wilayah desa yang dipimpinnya yang mendapatkan sinyal internet secara baik. Kondisi sinyal untuk telepon saja hanya ada di perbatasan antara Desa Piong dan Desa Oi Saro.

"Dan kondisinya juga tidak maksimal palingan untuk penggunaan aplikasi Whatsapp (WA) saja dan untuk digunakan menelepon malahan tidak bisa," ujarnya.

Sementara itu, di Desa Piong, Ely warga se tempat mengeluhkan jaringan tower mini yang ada di desanya. Keberadaan tower mini tersebut, jaringannya belum bisa membatu kebutuhan internet warga yang ada sekarang.

Dan keluhan warga di atas, pihak Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bima masih dikonfirmasi kembali terkait pemberitaan ini. (RED)

Related

Pemerintahan 4665438029353051138

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item