Dewan Nilai Ruangan Ketua DPRD "Rumah Hantu", Edy Muhlis: BK Harus Berani Berikan Sanksi


Anggota DPRD Kab. Bima, Edy Muhlis S.Sos.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Anggota Dewan Perwakilan  Ratyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima Edy Muhlis S.Sos Menyoroti Ketua DPRD Putra Feriyandi. Menurutnya  Legistor dari partai Nasdem itu, ketidak kehadiran ketua Ketua DPRD didalam rapat yang dilakukan oleh Anggota DPR tentu mempengaruhi kinerja anggota Dewan. Apalagi Ketua DPRD itu malas untuk masuk Kantor.

Edy menjelaskan, tidak masuk Kantor ketua DPRD akhir-akhir ini tentu mengakibatkan banyak pekerjaan di Rumah Dewan itu terbengkelai.

"Sudah Satu bulan lebih Pak ketua DPRD tidak pernah masuk kantor, tidak tau kemana,”jelas Edy Muhlis Selasa, (11/2/2020).

Menurut Edy,  banyak agenda yang sudah diagendakan jauh-jauhi tidak tetlaksanakan. Karna Ketua Dewan tidak pernah masuk Kantor.

"Terkadang rapat kerja dengar pendapat komisi yang diagendakan jauh-jauh hari dengan mitra kerja batal digelar karena ketua DPRD kabupaten bima tidak pernah masuk kantor, Ruangan Itu ibarat Rumah Hantu,"katanya.

Lanjut Edy,  Keberadaan Badan Kehormatan (BK) Dewan yang sebagai untuk mengawasi anggota Dewan tidak sama sekali dilakukan, edy melanjutkan,  sebagai BK seharus berani mengambil sikap dan memberikan sanksi untuk anggota Dewan yang malas.

"BK yang berfungsi untuk mengawasi tingkat kedisiplinan ketua DPRD dan para anggota DPRD, BK harus berani mengeluarkan rekomendasi secara jelas dan diikuti pemberian sanksi sesuai mekanisme serta tata tertib DPRD"tegas Edy.

Hingga berita ini ditayangkan Ketua DPRD Kabupaten Bima maupun Ketua BK Masih diupayakan Konformas. (RED)

Related

Politik dan Hukum 2203034593241174498

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item