Duta PKS Sorot RPJMD yang Tak Dibagikan, "Wali Kota: Itu Hal Tehnis"

Anggota DPRD Kota Bima ASNAH Madilau. METEROmini/Ist

KOTA BIMA - Anggota DPRD Kota Bima Hasnah Madilau mempertanyakan soal dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bima yang tidak diserahkan kepada anggota DPRD Kota Bima hingga saat ini. Padahal, kata dia, dokumen itu penting untuk diketahui oleh para wakil rakyat.


Pertanyaan itu dilontarkan Hasnah saat Paripurna penyampaian penjelasan Walikota Bima terhadap LKPJ tahun anggaran 2019, di gedung rapat utama DPRD Kota Bima, Senin (16/3/2020) lalu.

Hasnah mengatakan, dokumen RPJMD itu penting diketahui oleh dewan, agar mereka mengetahui program Walikota Bima sesuai dengan RPJMD.

“Visi misinya Walikota Bima ada dalam RPJMD tersebut. Sementara RPJMD ini tidak pernah diberikan ke kita. Kita mau menanggapi LKPJ yang disampaikan oleh walikota Bima ini pakai apa, tentu tidak berdasarkan RPJMD tersebut,” keluh kader PKS itu.

Hal yang senada disampaikan oleh duta PKS lainnya Amir Syarifuddin mengaku tidak pernah melihat wujud RKPJMD selama menjadi anggota DPRD Kota Bima.

“Bagaimana kami harus mengerti soal LKPJ Walikota Bima jika dokumen RPJMD tidak diserahkan oleh pihak eksekutif sejauh ini. Jangankan masyarakat awam, kami saja tidak tahu RPJMD itu bagaimana bentuknya sebagai standar dalam pembangunan dan bahan pengawasan kami di legislatif,” tegas Amir.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bima saat menanggapi hanya menjawab singkat. RPJMD yang belum dibagikan itu menurutnya hanya masalah teknis saja.

“Sekwan bisa membagikan ke anggota dewan,” ujarnya.

Sementara Sekwan yang ditanyakan soal dokumen RPJMD tersebut menjawab, memang ada sebagain anggota dewan yang belum dibagikan.

“RPJMD ada. Dan ada yang sudah dibagikan dan ada yang belum,” ujar Sekwan. (RED)

Related

Pemerintahan 4521208807076433368

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item