Kendati Belum Dapat Bantuan, Desa Diha Siap Ikuti Lomba Kampung Sehat Polda NTB

Hasan, Kepala Desa Diha, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima. METEROmini/Ibrahim Repo


KABUPATEN BIMA - Kepala Desa Diha, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Hasan mengatakan, dalam rangka Mengikuti Lomba Kampung Sehat yang  diselenggarakan oleh Polda NTB bulan depan, pihaknya sudah sangat siap untuk menjadi salah satu pesertanya.

"Lomba Kampung Sehat ini bukan kesehatan saja yang diperhatikan atau dinilai, tapi aspek ekonomi, pendidikan dan keamanan juga akan menjadi aspek yang dinilai Tim nantinya," ujar Hasan di kantornya, Senin, 27 Juli 2020.

Hasan juga mengaku, pada hari Kamis, 23 Juli 2020 lalu, desanya didatangi oleh rombongan Polres Bima yang dipimpin oleh AKP Tohir dan Kapolsek Belo IPDA Abdul Malik, SH. Kehadiran pihak kepolisian ini dalam rangka melakukan survei terkait kondisi desa diha dalam penanganan Covid-19.

"Pihak Kepolisian yang turun juga melihat langsung tentang kondisi pertanian di So Seli serta melihat masyarakat yang memiliki usaha ternak dan budidaya lele di Desa Diha," bebernya.

Dalam mengikuti lomba kampung sehat ini, lanjut Hasan, pihaknya belum menerima bantuan apapun dari panitia penyelenggara.

"Sampai saat ini belum ada bantuan apapun dari panitia. Mudah-mudahan nanti ada bantuan guna membantu masyarakat dalam mengembangkan ekonomi kreatif  di tengah keadaan pandemik saat ini," ujarnya.

Ia menambahkan, kendati belum adanya bantuan tersebut, pihaknya pun memastikan Desa Diha sudah sangat siap dalam mengikut Lomba Kampung Sehat yang diselenggarakan pihak Polda NTB saat ini. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 5141849628066859581

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item