LTDS Gelar Demostrasi di DPRD Kabupaten Bima, Desak Kesejahteraan Petani

LTDS gelar unjuk rasa depan kantor DPRD Kabupaten Bima tuntut kesejahteraan bagi petani, Rabu, 8 Juli 2020. METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Masyarakat dan mahasiswa yang mengatasnamakan Laskar Tani Donggo Soromandi (LTDS) melakukan demontrasi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, Rabu, 8 Juli 2020. 

Dalam aksi ini, massa menuntut  Pemerintah Kabupaten Bima dan DPRD Kabupaten Bima untuk memberikan kesejahteraan pada petani yang ada di Kabupaten Bima. 

Dalam orasinya, Kordinator aksi, Satria Madisa meminta Bupati dan DPRD Kabupaten Bima untuk memberikan penjelasan terkait tuntutan para petani sejak beberapa bulan yang lalu.

"Sejak bulan ramadhan lalu, kami ingin bertemu dengan wakil rakyat bukan penipu rakyat. Kami ingin mendapatkan pernyataan DPRD agar punya semangat yang sama untuk memperjuangkan nasib Petani di Kabupaten Bima," ungkap Satria, Rabu (8/7/2020).

Selain itu, sambung dia, terkait keberadaan  Badan Usaha Milik Daerah PD Wawo yang selama bertahun-tahun  tidak bisa memberikan kontribusi buat petani untuk perjuangkan kenaikan harga komoditas pertanian di wilayah Kabupaten Bima patut dievaluasi keberadaannya.

"Bertahun-tahun PD wawo tidak mampu memberikan kontribusi. Pun emerintah daerah tidak mempunyai cara yang baik untuk menghadapi persaingan pasar, bagi komoditas pertanian di Kabupaten Bima," sorot aktivis asal Kecamatan Donggo itu. 

Kata dia, selama ini, Pemerintah Daerah belum mampu memberikan kesejahterah buat petani Bima. Terutama memperjuangkan harga komoditas pertanian seperti jagung dan bawang demi kesejahteraan petani.

"Setiap tahun petani bima dipermainkan oleh tengkulak soal harga produksi pertanian pasca panen. Pemerintah harus ada langkah konkrit agar petani mendapatkan harga yang layak pasca produksi," pungkasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 2389896221562395347

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item