Klaim Sembuh Dari Corona, 25 Nakes yang Diisolasi di Puskesmas Paruga Dipulangkan

Kepala Puskesmas Paruga Rita Astuti, S.Kep.Ners saat menunjukan surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan Kota Bima. METEROmini/Azhar



KOTA BIMA - Kepala Puskesmas Paruga, Rita Astuti, S.Kep.Ners mengungkapkan, 25 tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Paruga yang positif covid 19, dipulangkan setelah dinyatakan sembuh berdasarkan surat keterangan dari Dinas Kesehatan Kota Bima, Sabtu, 1 Agustus 2020 pagi.

"Pemulangan 25 tenaga kesehatan yang sebelumnya dinyatakan positif covid tersebut mengacu pada protap penanganan covid 19 revisi 5 yang menyatakan bahwa kasus konfirmasi tanpa gejala tidak dilakukan swab ulangan karena telah menjalani isolasi mandiri selama 10 hari sejak pengambilan spesimen/Swab dan telah dinyatakan sembuh," jelas dia.

Ia menjelaskan, sebanyak 25 tenaga kesehatan Puskesmas Paruga dilakukan isolasi mandiri yang terpusat di Puskesmas Paruga mulai tanggal 21 Juli 2020. Dan pagi ini, alhamdulillah semua Nakes Puskesmas Paruga yang dikarantina selama 10 hari dipulangkan. Karena dari aturan untuk protap revisi ke 5 itu walaupun hasil Swab pertama dinyatakan positif namun jika tidak memiliki gejala dalam 10 hari bisa dinyatakan sembuh tanpa adanya swab ulangan.

"Pemulangan ini berdasarkan protap penanganan covid 19 revisi ke 5," ujarnya menegaskan.

Selain itu, kata dia, atas adanya kasus positif covid Tenaga Kesehatan Puskesmas Paruga tersebut, pelayanan puskesmas paruga di tutup sejak tanggal 22 Juli 2020 sampai waktu yang tidak ditentukan. Kepala Puskesmas Paruga belum bisa memastikan kapan akan dibuka kembali pelayanan karena karena harus mensterilkan serta mempersiapkan kembali Puskesmas Paruga agar bisa kembali melayani masyarakat dengan maksimal. (RED)

Related

Pemerintahan 853414247982478020

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item