Ratusan Warga Monta Sulit Dapatkan Air Bersih

 

Ratusan mesin Pompa air Terpasang di Sumur Tua.METEROmini/Dok


KABUPATEN BIMA - Warga Desa Monta di Rt 01, Rt 03, Rt 04 dan Rt 05 Kecamatan Monta Kabupaten Bima sudah 10 tahun kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. 

Saat ini, warga di Desa tesebut banyak mengandalkan Sumur tua yang berlokasi tidak jauh dengan rumah mereka, air dari sumur ditarik menggunakan mesin Pompa air. 

Terlihat, didalam sumur tua itu terpasang seratus unit mesin pompa air milik warga untuk menarik air untuk kebutuhan KK di 5 RT

Salah seorang warga Jaenab mengaku, sudah puluhan tahun warga di 4 Rt tersebut mendapat air bersih. Untuk menutupi kebutuhan air setiap hari, puluhan Warga harus memasang mesin pompa air satu semur tua itu.

"Mereka terpaksa melakukan itu karena hanya di sumur tua itu yang mata airnya tidak pernah kering meskipun air yang keluar kecil," jelasnya belum lama ini. 

Jaenab mengakui, ditempat mereka sangat susah mendapatkan air bersih. Karana di sumur tua itu warga mendapatkan air bersih. 

"Sudah 10 tahun warga RT 1,3,4 dan 5 mengalami kelangkaan air, terpaksa kita pasang keroyok di sumur tua ini," ungkapnya. 

Ditempat yang sama, Subhan mengaku, kesulitan mendapatkan air bersih ditempat mereka tidak pernah dilirik oleh pemerintah. Bahkan ratusan warga hanya memanfaat sumur tua tersebut untuk mendapatkan air untuk kebutuhan tiap hari. 

"Selama ini tidak ada perhatian dari pemerintah, 100 orang memakai sumur tua ini," akunya. (RED) 

Related

Kabar Rakyat 3913570854798465285

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item