Warga Boro Minta Pemerintah Sanggar Dan Pemda Tepati Janji Perbaiki Jembatan Boro-Sanggar Tahun ini

 

Keadaan Jembatan Loka Saat Banjir(Atas),Iwan Warga Boro (Bawah).METEROmini.Dok

KABUPATEN BIMA - Masyarakat Desa Boro Kecamatan Sanggar minta Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten Bima tunaikan janji pembangunan Jembatan Baru di Dusun Loka Desa Boro yang dikeluhkan Warga selama ini. 

Baca juga  Camat : Pengaspalan Jalan Dan Pembangunan Jembatan Disanggar,Akan Dilaksanakan Oktober 2020

Semenjak jembatan itu hancur dihantam banjir 2016 lalu,Pemerintah kecamatan berjanji akan mengupayakan untuk dibuatkan Jembatan alterlatif untuk dilintasi Warga. Tapi, hingga saat ini yang janjikan tidak ada realisasinya. 

Begitu pun saat Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer berkunjung di sanggar 2018 lalu, Dahlan menjanjikan Jembatan Loka akan dibangun baru 2019. Tapi kenyataanya janji itu tidak pernah ditepati, warga hanya diberikan harapan palsu. 

Baca juga : Wabub, Jembatan Di Boro - Sanggar In Syaa Allah Dibangun Baru Tahun Depan

Dengan Kondisi Jembatan seperti itu,  Pemuda Desa Boro pun angkat bicara menagih janji Pemerintah kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Bima untuk merealisasikan janjinya terhadap warga Kecamatan Sanggar, khusus warga Boro. 

Iwan menyatakan, warga Boro tetap menagih janji disampaikan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemda agar merealisasikan janji yang sampaikan pada warga sanggar waktu itu. 

"Kami Masyarakat Boro menunggu janji yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten untuk memperbaiki Jembatan Boro bulan ini," kata Iwan  Senin (02/11/2020).

Baca juga : 5 Tahun Jembatan Boro Tak Diperhatikan, Warga Menilai Pemda Dan DPRD Dapil III Mandul

Iwan tegaskan,  apabila janji tersebut tidak bisa direalisasikan oleh Pemerintah Daerah bulan November tahun 2020 ini, maka seluruh Warga Boro akan mendatangi Camat Sanggar untuk meminta pihak kecamatan agar segera menunaikan janjinya pada warga saat itu. 

"Ketika Jembatan Boro tidak diindahkan bulan ini, maka saya dan Masyarakat Boro menagih kembali janji yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan sanggar," tegasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6458788512867783580

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item