Bocah di Madapangga Idap Infeksi Hati dan Kelamin, "Miskin" Perhatian Dermawan

Ilustrasi. GOOGLPE/Ist

KABUPATEN BIMA - Seorang anak laki-laki atau bocah bernama Zulhilmi (6) warga asal RT 04, RW 03, Desa Campa, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima  alami penyakit infeksi pada hatinya. Tidak hanya itu, bocah malang buah hati pasangan Ahmad dan Maesarah itu didiagnosa pula alami pembengkakan pada alat kelaminnya sejak lama.

Ibunda Zulhimi, Maesarah mengaku, di tengah ujian hidup dan penyakit yang diderita anaknya ini, pihaknya belum mampu membawa Zulhimi berobat ke dokter atau dibawa untuk dirawat ke Rumah Sakit karena masalah ekonomi keluarganya yang tak mampu saat ini. 

“Untuk membawa Zulhilmi ke dokter kami belum mampu. Jangankan untuk berobat, biaya kebutuhan setiap hari saja keluarga kami masih susah mendapatkannya,” ujar Maesarah dikutip dari bimakini.com, Jum'at, 25 Desember 2020.

Baca juga : Wanita Mudai di Kilo - Dompu,Tenggak Racun Saat Ingin Tinggal Suaminya

Diakuinya, penyakit yang diderita Zulhilmi ini sudah lama. Melihat kondisi buah hatinya, selayaknya seorang ibu tentu sangat menyayat hatinya. Ia pun hanya bisa pasrah dan berupaya semampunya untuk terus bisa hidup bersama keluarga di tengah kehidupannya yang pas-pasan bahkan serba kekurangan keadaannya sekarang.

“Hidup kami seperti ini. Keadaan serba sulit, tapi semua sudah menjadi takdir yang harus dengan ihlas dijalani,” ungkapnya.

Kata dia, hingga saat ini belum ada pihak yang peduli atau yang memberikan bantuan kepada keluarganya. Ia pun berharap ada dermawan yang mau menyisihkan rejekinya dan ringan hatinya untuk mau membantu buah hatinya agar mendapatkan pengobatan yang layak secara medis. 

“Kami sangat berharap pemerintah peduli pada keadaan anak kami. Dan semoga saja, ada darmawan yang baik hati, yang mau membantu, hingga Zulhilmi dapat dirawat secara baik oleh medis,” harapnya.

Ditambahkannya, saat ini ada tetangga yang kabarnya akan menyampaikan keadaan keluarganya ke Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima. Harapannya, dalam menghadapi penyakitnya, Zulhimi bisa dibantu untuk mendapatkan BPJS secara gratis untuk keperluan pengobatannya.

"Dan semoga saja, bantuan dan kabar dari tetangga kami itu sampai ke Anggota DPRD. Kami sangat berharap, anak kami mendapatkan BPJS gratis untuk keperluan pengobatannya. Dan jika ada pihak darmawan yang ingin membagi kasih dan kepeduliannya, bisa hubungi kami di nomor Hand Phone 085333183669. Itu nomor bibi Zulhimi,” tutup Maesarah. (RED)


Related

Kabar Rakyat 1841290315197127975

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item