Pleno KPU Kabupaten Bima Selesai, Ini Hasilnya

Pleno KPU Kabupaten Bima. METEROmini/Ibrahim

KABUPATEN BIMA - Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima yang dimulai sejak hari Selasa, 15 Desember sampai dengan Tanggal 16 Desember 2002 di Aula Kantor KPU selesai.

Pada perhitungan suara tersebut, Pasangan calon (Paslon) IMAN mendapatkan suara 51.755 suara, sedangkan Paslon H Syafrudin HM Noer dan Ady Wahyudi (Syafa'ad) mendapatkan suara sebanyak 112.068, sementara itu Paslon Indah Dhamayanti Putri dan Drs H Dahlan M Noer (In-Dah) nomor urut 3 mendapatkan Suara 130.963. Jumlah surat suara sah dan tidak sah 296876. Jadi selisih suara dengan Paslon Safa'ad 18.895 suara

Baca juga : Semoga Command Center Bukan Program Pemkot Bima Yang Sifatnya Simbolik

Ketua KPU Kabupaten, Imran mengatakan, dengan terlaksananya Pilkada 9 Desember lalu, pihaknya mengucapkan terimakasih pada seluruh masyarakat Kabupaten Bima yang mensukseskan Pilkada di tengah wabah Covid-19 yang menyerang negeri ini.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bima 9 Desember tahun 2020, walaupun masih di masa pandemi Covid-19, tidak mengurangi antusias dan partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suaranya." jelasnya Rabu (16/12/2020).

Ketua KPU juga menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih atas dedikasi loyalitas dan kerja keras anggota PPK, PPS KPPS dan PPDP serta petugas ketertiban TPS yang telah bekerja maksimal menyelenggarakan tahapan Pilkada ini, sehingga berjalan lancar dan sukses.

Baca juga : PDIP Minta Dengan Hormat Wakil Walikota Bima Mengundurkan Diri

"Tentunya kesuksesan ini juga berkat dukungan semua pihak termasuk Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Partai politik, Bawaslu dan jajarannya, pimpinan organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan insan pers yang telah mendukung, mensupport dan mensosialisasikan tahapan Pilkada 9 Desember 2020, sehingga pada hari ini dapat dilakukan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten," terangnya.

Hadir pula dalam rapat pleno Ketua dan anggota KPU Kabupaten Bima, Ketua Bawaslu dan anggota, saksi Pasangan calon 01 IMAN, saksi Pasangan calon 02 Safa'ad dan saksi Paslon nomor 3 In-Dah. Rapat pleno rekapitulasi juga didukung oleh tim pengamanan dari TNI dan Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bima, Kapolres Bima Kota dan Dandim Bima. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1201569484319180387

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 Ali Al-khairy 

Sekretaris DPD Par tai Gerindra NTB

Mengucapkan

Selamat Hari Guru Nasional



 


Ketua PGRI Kota Bima
Suhardin,M.Si
Mengucapkan 
Selamat Hati Guru Nasional

 

 Taufik H A Karim,SH

Anggota DPRD Kota Bima

Partai PPP





 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item