Masalah Air Bersih, Jalan lintas Bolo-Dena Dihadang, Warga: Pemerintah Jangan Diam

Warga Hadang Jalan Lintas Bolo-Dena Rabu (11/1/2021).METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Sejumlah warga Desa Rade Kecamatan Madapangga menghadang jalan lintas Bolo - Dena, tepatnya di desa setempat, Senin, 11Januari 2021, sekitar pukul 09.00 Wita. Aksi protes itu dilakukan 

sebagai bentuk kekecewaan warga lantaran sudah beberapa hari ini air PDAM tidak jalan.

Salah satu warga, Abdul Haris mengatakan, protes yang dilakukan oleh warga, lantaran pihak terkait tidak pernah merespon keinginan masyarakat, sudah beberapa hari PDAM tidak jalan.

"Masalah air bersih menjadi langganan yang dihadapi, lucunya ko bisa di musim hujan air tidak jalan," katanya Senin (11/1/2021).

Haris tegaskan, permasalah air bersih harus secepatnya dicarikan solusi oleh pemerintah, karena memang masalah tersebut tidak ada langkah yang tepat diambil oleh pemerintah. 

"Pemerintah jangan diam, lakukan upaya - upaya kongkrit sehingga masalah ini tidak berlarut," tegasnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Rade, Atfah membenarkan air PDAM tidak jalan beberapa hari ini, Hal itu kata dia, akibat bencana banjir beberapa waktu. 

"Air tidak jalan karena pipa patah akibat terkena potongan kayu yang dibawa banjir, selain itu banyak tumpukan sampah yang masuk di pipa penyalur. Itu saja sebabnya, tidak ada yang lain," terangnya.

Kades berharap, Masyarakat agar menunaikan kewajibannya  membayar iuran PDAM. Karena kata dia, PDAM membutuhkan uang untuk operasional.

"Kita boleh menuntut apa saja, tapi kewajiban membayar iuran jangan lupa," tutupnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 4744529349277230319

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item