Kecewa Jalan Tak Diperbaiki, Mahasiwa Pasang Plang dan Tuding Gubernur NTB Tutup Mata

Plang dipasang ditengah Jalan Lintas Sape-Langgudu.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Jalan lintas Sape Langgudu belum diperhatikan oleh pemerintah, sejumlah Mahasiswa pasang plang ditengah ruas jalan tepatnya di Desa Sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

Aksi protes dilakukan oleh sejumlah Mahasiswa ini tidak hanya dilakukan ditahun 2021 ini, namun aksi serupa pernah dilakukan ditahun 2020 lalu, yang dimana saat itu, warga dan Mahasiswa menanam pohon Pisang ditengah jalan. Kerusakan ruas Jalan Provinsi NTB ini sudah cukup lama sehingga aktivitas masyarakat, yang menggunakan roda dua maupun roda empat cukup merasa terganggu dengan keadaan jalan tersebut.

Jasman mengungkapkan, aksi dilakukan oleh sejumlah Mahasiswa ini, tidak dilakukan ditahun ini saja. Namun aksi semacam itu sudah pernah dilakukan oleh Mahasiswa ditahun 2020 lalu.

"Aksi ini tidak hanya dilakukan saat ini saja. Tapi, aksi semacam ini sudah pernah dilakukan oleh sejumlah Mahasiswa dan aktivis ditahun 2020 juga, mulai dari tanam pohon pisang, tanam padi dan memasang plang. Aksi itu karena merasa kecewa dengan Gubernur NTB yang tidak mau perbaiki jalan ini," katanya belum lama ini.

Diakuinya, ditahun 2020 lalu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB melalui Dinas PUPR Kabupaten Bima. menjanjikan jalan tesebut diperbaiki tahun 2020. Namun, hingga saat ini, jalan dimaksud belun juga diperhatikan dan diperbaiki oleh Pemprov.

"Mana janji PUPR Provinsi NTB dan PUPR Kabupaten Bima untuk perbaiki jalan pada 2020 itu, kenyataan hingga saat ini jalan belum diperhatikan. Itu makanya mahasiswa memasang plang ditengah jalan," tanya dia.

Kata dia, Pemerintah Pemprov NTB terkesan menutup mata dengan kondisi jalan rusak di wilayah Kabupaten Bima.

"Gubernur jangan menutup mata dengan kondisi jalan dikeluhkan warga Bima selama ini, lebih khususnya di Desa Sumi. Apakah Kabupaten Bima ini bukan bagian dari Provinsi NTB sehingga tidak mau diperhatikan," sorotnya.

Ia berharap, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, untuk melihat kondisi jalan dikeluhkan oleh warga selama ini, 

"Gubernur harus melihat kondisi jalan di Desa kami. Apalagi ini kondisi hujan tiap hari, jadi aktivitas masyarakat yang menggunakan kendaraan merasa terganggu," harapnya (RED)

Related

Kabar Rakyat 2167182118646690899

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item