Setahun Melarikan Diri, DPO Curanmor di Manggelewa-Dompu Ditangkap Tim Puma

Pelaku Curanmor US dan BB 1 unit Sepeda Motor.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Kasus pencurian Sepeda Motor di Dusun Transad II Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu tahu 2020 lalu, saat ini pelaku US (42) di tangkap oleh Tim Puma di bundaran (Cabang Sori Utu) Desa Doro melo Kecamatan Manggelewa, Kamis 4 Februari 2021.

US merupakan Buronan polisi, karena melakukan pencurian sepeda Motor milik Fiska Mamona (32) warga Desa Doromelo-Manggelewa Kabupaten Dompu.

Pelaku US ditetapkan sebagai DPO, lantaran melakukan Curanmor pada jum'at, 28 Februari 2020 lalu sekitar pukul 04.00 wita, sesuai dengan Laporan Polisi No. LP/17/II/2020/Sektor Manggelewa, Tanggal 28 Pebruari 2020.

Kapolres Dompu melalui Paur Humas, AIPTU Hujaifah mengatakan, kasus pencurian itu terjadi di halaman kos kosan di Desa Doromelo, setelah melakukan aksi pencurian Pelaku US melarikan diri di Kabupaten Sumbawa untuk menghindari kejaran Polisi. Namun, kasus tersebut masih ditangani oleh polres Dompu, setelah menghindar dari pencarian Polisi selama 1 tahun, Oknum pun kembali ke kampung halamannya di Manggelewa.

"Pasca kejadian itu, US kabur ke Kabupaten Sumbawa, setelah hampir setahun, ia pun memutuskan kembali ke Dompu karena ia berpikir sudah aman dan tak dicari lagi oleh pihak Kepolisian", jelasnya Jum'at (5/2/2021).

Lanjut Hujaifah, Pihaknya mendapatkan infomasi, kalau yang bersangkutan sudah balik dari Dompu. Mendapatkan informasi itu tim Puma langsung turun ke Kecamatan Manggelewa dan menangkap pelaku.

"Setelah memastikan keberadaan US, Tim Puma bergerak menuju Manggelewa dan menangkap US yang saat itu sedang nongkrong bersama temannya di bundaran Cabang Sori Utu Desa Doro melo, Kecamatan Manggelewa. Pelaku langsung dibawa ke Mapolres Dompu," akunya.

Kata dia, atas perbuatannya, pelaku terancam 7 tahun. "Atas perbuatannya, US dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 3 dan 4 dengan ancaman 7 tahun penjara.(RED)

Related

Kabar Rakyat 3598352250719123534

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item