BPBD Dan Dinas Perkim Tinjau Rumah Warga Miskin di Santi dan Memberikan Bantuan

BPBD dan Dinas Perkim saat memberikan batuan pada warga Kelurahan Santi dan Kelurahan Na'e.METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Viralnya rumah warga di Rt 01 Rw 01 di Kelurahan Santi kecamatan Mpuda Kota bima beberapa hari lalu sudah ditanggapi oleh BPBD Kota.

Dimana satu keluarga yang hidup dirumah hampir rubuh itu, tidak ada perhatian sama sekali dari dinas terkait. Bahkan postingan   diunggah oleh akun Facebook milik Zahra Aisyah Viral dan diberikan oleh media salah media lokal di Bima.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Kebencanaan BPBD kota Bima Nazamudin langsung turun ke lokasi untuk melihat langsung kondisi rumah warga Santi yang sempat viral itu.

"Alhamdulillah BPBD Melalui Bidang DARLOG Merespon dengan memberikan bantuan sandang Pangan berupa Beras, mie Instan, minyak kelapa,tikar, selimut, dan terpal," katanya saat dihubungi METEROmini Senin, (29/3/2021).

Baca Juga : Tinggal di Rumah Hampir Ambruk, Satu Keluarga di Santi Taka Ada Perhatian Pemerintah

Crisna sapaannya, mengakui, bantuan itu tidak hanya diberikan pada warga yang ada di Kelurahan Santi. Tapi sebagian bantuan diberikan juga ke warga yang ada di Kelurahan Selama.

"Untuk Kelurahan Santi, kami menyerahkan pada saudari  Yana Nurul  Sukma di Rt 01 Rw 01 Dan Dan warga di Kelurahan Na'e di Rt 09 Rw 03 lingkungan selama," akunya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada media yang memberitakan permasalahan masyarakat saat ini, karena tampa media pemerintah tidak bisa  mengetahui kondisi warganya.

"Kami menyampaikan terimakasih atas Infomasi disampai oleh media. Informasi seperti ini sangat kami butuhkan, dan  alhamdulillah BPBD dan PERKIM langsung turun tadi ke lokasi," terangnya.

Terpisah, Pasangan suami istri Yana dan Ridwan mengucapkan terimakasih pada BPBP sudah memberikan bantuan kepada keluarga, dan melihat langsung kondisi mereka sekeluarga.

"Alhamdulillah sudah kita terima bantuan, kami sangat bersyukur. Karena ada yang peduli dengan kondisi kami," akunya.

Besar harapan satu keluarga itu, rumah mereka di Rt 01 Rw 01 diperbaiki oleh pemerintah Kota Bima dengan melalui Program  rumah tidak layak huni (RTLH)  lewat Dinas Perkim. (RED)

Related

Kabar Rakyat 2947337456501336933

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item