Pengendara JM (60), Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Jalan Lewintana-Soromandi

Kondisi pengendara motor KLX yang mengalami kecelakaan maut hingga lawannya meninggal dunia di wilayah Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Sabtu, 15 Mei 2021. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA – Kapolsek Soromandi IPDA Zulkifli mengungkapkan, telah terjadi kecelakaan maut di Jalan Lintas Bolo-Soromandi tepatnya di wilayah Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Sabtu (15/5/2021) sekitar pukul 17:30 WITA.

Kapolsek menerangkan, dari kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor merk KLX yang bertabrakan dengan sepeda motor merk Honda Supra. Untuk identitas pengendara motor KLX, nama pengendaranya yaitu Syarifuddin (19) dan yang dibonceng bernama Bilal (19). 

"Mereka merupakan warga Dusun Tiga, Desa Lido, Kecamatan belo, Kabupaten Bima," ujar Zulkifli, dilansir dari katada.id, Sabtu (15/5/2021).

"Sedangkan pengendara motor Supra dikendarai oleh JM (60). Korban adalah warga Dusun Lewidewa, Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. Dan korban ini pun  akhirnya meninggal dunia. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Soromandi, namun kondisinya tidak dapat tertolong," sambung Kapolsek Soromandi.

Kata dia, kecelakaan berawal saat kedua pengendara datang dari arah yang bersamaan. Keduanya datang dari arah Desa Bajo yang menuju ke  Kecamatan Bolo. Namun, saat tiba di jalan yang ada di depan SDN Lewidewa, tiba-tiba motor supra yang dikendarai oleh JM belok kanan tanpa ada lampu isyarat. Dan datang dari arah belakang motor KLX yang dibawa Syafrudin dengan boncengannya bernama Bilal langsung menabraknya dengan cukup keras.

"Akibat kecelakaan itu, pengendara motor Supra mengalami luka robek pada bagian kepala, pelipis sebelah kanan, dahi dan kaki kanan. Korban yang berusia sekitar 60 tahun ini, sempat dibawa ke Puskesmas Soromandi, namun kondisinya tidak tertolong dan meninggal dunia," ujarnya. 

"Sementara pengendara KLX mengalami luka robek pada kaki kiri, lecet pada bagian muka dan temannya mengalami luka lecet pada punggung sebelah kanan. Mereka pun dilakukan pemeriksaan medis yang dibawa ke Puskesmas terdekat," lanjut Kapolsek.

Ia menambahkan, saat ini almarhum JM sudah disemayamkan di rumah duka yang ada Desa Lewintana. Sementara, anggota piket sudah mengawal dan membawa pengendara beserta semua motor yang dijemput oleh anggota Laka Lantas di perbatasan wilayah Soromandi dan Bolo yang selanjutnya peristiwa kecelakaan ini akan diproses lanjut di Polres Bima. (RED)


Related

Kabar Rakyat 3770246997530067925

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item