LEAD Nilai Walikota Bima Tidak Paham Prokes

Adi Supriadi Direktur LEAD.METEROmini


KOTA BIMA - Hampir 2 tahun kehidupan kita dibayang - bayangi covid 19 dan selama itu aturan terkait penanganan covid 19 diterapkan baik dari Presiden, Kapolri, Gubernur maupun Walikota atau Bupati.

Ditengah wabah yang menghantui seluruh warga dunia selama itu pula warga Kota Bima harus taat dan patuh terhadap protokol kesehatan. Namun kenyataannya Walikota Bima HML,  dinilai oleh Lembaga Edukasi dan Advokasi (LEAD) tidak jelas terhadap penanganan Covid 19 di Kota Bima.

Direktur LEAD, Adi Supriadin mengatakan,  seharusnya Walikota dan istrinya memberikan contoh yang baik terhadap warganya. Pelanggaran prokes dilakukan istrinya itu, bahkan sudah dilaporkan secara resmi di Polres Bima kota beberapa bulan lalu.

"Sebelumnya istri Walikota Bima Joget bersama rekan - rekannya namun pelanggaran itu tak ditindak lanjuti oleh APH meski sudah dilaporkan oleh warga beberapa waktu lalu," katanya kamis, (1/7/21).

Baca Juga : Tidak Perhatikan Prokes, Video Walikota Bima Viral

Menurutnya sikap yang tunjukan Walikota bima diruang publik saat itu tidak mencerminkan seorang pemimpin yang baik. Seharusnya kata dia, pemimpin di Daerah memberikan contoh yang baik untuk warganya. Apalagi ditengah wabah virus Covid-19 ini, pemerintah harus jelas  menjalankan aturan yang dibuat,

"Sekali lagi Saya menilai bahwa Walikota Bima tidak jelas," katanya.

Kata dia, sebagai Walikota, seharusnya HML, mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah saat ini. Bukan sebaliknya aturan tersebut dilanggar oleh  seorang pemimpin, 

"Dia yang mengeluarkan aturan, dia pula yang melanggar, bagaimana bisa masyarakat mengikuti aturan kalau Walikota sendiri yang langgar," sorotnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 5934647095561955752

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item