Peduli Dengan Warga Yang Sakit, Camat: Kita Akan Rujuk Icha Ke RSUD Bima

Camat Sanggar didampingi Kepala PKM Sanggar, Kades Piong dan Bidan Desa saat menjenguk Icha dan menyerahkan uang sebesar Rp1 juta.METEROmini/Agus Gunawan


KABUPATEN BIMA
- Camat Sanggar Ahmad SH,  langsung tergerak mendengar ada warganya yang terbaring sakit yakni Icha (5) penderita perut membesar kurang lebih 2 bulan, tepatnya di Rt 09 Rw 04 Dusun Tampiro Desa Piong, pada Jum'at 23 Juni 2021.

Saat menjenguk warganya, Camat Sanggar didampingi Kepala PKM Sanggar, Kades Piong dan Bidan Desa. Kemudian, Camat Ahmad berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Sanggar untuk merujuk (Icha red) ke PKM setempat agar segera dilakukan pengobatan dan perawatan. 

"Insyaallah kita bantu, untuk rujuk ke PKM sanggar untuk dirawat terlebih dahulu, setelah itu kita bawa ke RSUD Bima," kata Jum'at (23/7/2021).

Baca Juga -  Kadis Sosial: Icha Harus Segera Mendapat Perawatan

Selain itu, camat juga perintahkan Kades untuk mempersiapkan segala administrasi untuk rujuk pasien tersebut untuk dibawa pihak keluarga nantinya ke PKM maupun saat di RSUD Bima.

"Kami sudah perintahkan Kades untuk persiapan administrasi untuk rujuk (Icha red) ke PKM sanggar dan RSUD Bima," akunya.

Ahmad menambahkan, untuk membantu kebutuhan ekonomi keluarga, pihaknya memberikan bantuan pribadi Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri

"Bantuan uang sebesar Rp1 juta sudah kami berikan, uang itu diberikan oleh Bupati Bima," terangnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 2388232714161432740

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item