Camat Sanggar Buka MTQ Tingkat Desa Piong

Camat Sanggar saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan MTQ Tingkat Desa Piong. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Pemerintah Desa Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima adakan 

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Desa  Piong Tahun 2021 di Masjid Babusalam Minggu, 7 September 2021 malam.

Kegiatan MTQ itu dibuka langsung oleh Camat Sanggar Ahmad SH. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Depag Kecamatan Sanggar, Kepala UPT Dikpora Kecamatan Sanggar, Kepala UPT Perikanan, Kepala UPT Pertanian, Kepala SDN 1 Piong, Kepala SDN 2 Piong, Ketua BPD Piong,  Bhabinkantbmas, Babinsa, Kepala Desa se Kecamatan Sanggar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Desa setempat.

Ketua Panitia MTQ, Afan S.Pd menyatakan, pada MTQ tingkat Desa tersebut ada beberapa mata lomba yang diikuti oleh peserta mulai dari  tingkat kanak-kanak, anak-anak, Remaja dan Dewasa.

"Lomba  MTQ dilaksanakan selama 7 hari, ada pun mata lomba yakni, lomba Tilawah, Tarti, Da'i, Pencerahan, Kaligrafi, cerdas cermas, Sholat Mayit, Memandikan jenazah, Azhan, Sholat Fardu, Kasidah Rabana, puisisasi," jelasnya.

Afan menambahkan, kegiatan tersebut anggaran  MTQ itu dialosikasikan melalui Dana Desa Tahun 2021 dan sumbangan lain yang tidak mengikat.

"Sumber anggaran dari dana desa, sumbangan dari PNS, Pengusaha, dan Warga setempat," akunya

Ditempat yang sama, Camat sanggar Ahmad SH dalam sambutannya menyampaikan, pembukaan MTQ kali ini, Sebagai pemerintah kecamatan sangat bangga dengan penyediaan panggung yang disediakan oleh panitia pelaksana.

"kami Perintah kecamatan sanggar menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya pada panitia pelaksana menyiapkan panggung ini," jelas Minggu (7/11/2021).

Ahmad menyatakan, dengan kompaknya Kades menghadiri Acara MTQ ditiap desa saat ini, itu merupakan contoh yang baik untuk kegiatan-kegiatan  yang lain nanti.

"Saya bangga pada kades se kecamatan sanggar bisa hadir pada pembukaan MTQ malam hari ini," katanya.

Kegiatan MTQ disetiap Desa se Kecamatan Sanggar harus tetap ditegakan, Ahmad berharap, anggaran untuk pembinaan Kori disetiap di Desa harus dianggaran oleh Pemdes.

"Agama ini bisa tegak di kecamatan sanggar,

Setelah pelantikan kades  baru, anggaran untuk pembinaan kori itu tidak ada lagi, harapan saya Anggaran dana desa disisakan untuk pembinaan kori," harapnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8462123031162043991

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 Ali Al-khairy 

Sekretaris DPD Par tai Gerindra NTB

Mengucapkan

Selamat Hari Guru Nasional



 


Ketua PGRI Kota Bima
Suhardin,M.Si
Mengucapkan 
Selamat Hati Guru Nasional

 

 Taufik H A Karim,SH

Anggota DPRD Kota Bima

Partai PPP





 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item