Banjir di Kempo, 2 Ekor Sapi Tewas dan 3 Rumah Rusak

Ternak warga yang tewas terseret banjir dan kondisi rumah warga yang rusak.METEROmini/Dok

KABUPATEN DOMPU -  Banjir yang menerjang beberapa desa di Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu Sabtu (18/12/21) kemarin meninggalkan rasa sedih bagi warga Desa Tolokalo. Dari kejadian itu, beberapa rumah warga  hancur, tidak hanya itu, beberapa hewan peliharaan warga tewas akibat derasnya arus banjir.

Babinkamtibmas Brigadir Mashup mengatakan, curah hujan pukul 14:00 wita hingga pukul 17:00 mengakibatkan air sungai di desa setempat meluap ke pemukiman warga, dari kejadian itu, hewan peliharaan warga dibawa banjir dan beberapa rumah rusak.

"2 ekor sapi tewas terseret arus air dan 3 unit rumah warga yang mengalami kerusakan," jelasnya Sabtu (19/12/2021).

Mashup mengakui, banjir saat itu tidak hanya merusak rumah warga, saat banjir berlangsung puluhan rumah warga lain tergenang air dan dipenuhi sampah sisa banjir.

"Puluhan rumah warga digenangi banjir yang dipenuhi ranting kayu dan lumpur. Saat ini warga sudah kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan sisa lumpur," akunya.

Ia berharap, warga yang ada sepanjang bantaran sungai agar tetap waspada  ketika curah hujan tinggi dan ketika terjadi banjir.

"Kami harap warga tetap waspada ketika terjadi hujan lebat, dan bila banjir datang kami minta masyarakat untuk segera mengevakuasi diri," harapnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 1184992177354247966

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item