Capaian Vaksinasi Kecamatan Sanggar 50 Persen Lebih

Kepala UPT PKM Sanggar, Fatimah, S.Kep.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA -  Capaian vaksinasi di Kecamatan sanggar sudah mencapai 50 persen lebih.  Angka itu merupakan cakupan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 puskesmas Sanggar tahun 2021, sesuai data pelayanan puskesmas sanggar.

Kepala UPT PKM Sanggar, Fatimah, S.Kep menjelaskan, dari bulan pertama diadakan vaksin di Kecamatan Sanggar, kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan, dan memasuki bulan Desember 2021, Vaksinasi untuk dosis pertama dan kedua sudah mencapai angka 50 persen lebih.

“Capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah Kecamatan Sanggar telah mencapai 50,9 persen untuk dosis pertama dan kedua," katanya di ruangan kerja Jum'at (3/11/2021).

Fatimah memaparkan, angka capaian vaksin tersebut sesuai hasil kegiatan tim Covid-19 yang dilaksanakan di enam desa yang ada di Kecamatan Sanggar.

"Jumlah warga sanggar sebanyak 14.306, sedangkan sasaran vaksinasi sebanyak 10.504 orang. Untuk vaksin dosis 1 sudah mencapai 50,19 persen, sedangkan vaksin dosis 2 sudah mencapai 11,46 persen," paparnya.

Ia mengaku, petugas yang melakukan pelayanan di lapangan tetap menemukan kendala pada kegiatan yang dimaksud, karena kata dia, saat pelayanan vaksin disetiap desa, warga yang hadir hanya sebagian saja, dan sebagian lagi  sedang bercocok tanam di sawah dan kebun.

"Tim yang melakukan pelayanan di lapangan menemukan kendala, karena masyarakat yang hadir lokasi kegiatan vaksin tidak semuanya hadir,  saat ini warga masih sibuk dengan kegiatan mereka di sawah dan kebun. Insya allah dalam waktu dekat masyarakat yang belum divaksin akan segera di vaksin," pungkas.(RED)

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item