Ketua BPD Ancam Segel Tower Telkomsel di Piong

 

Ketua BPD Piong, Hidayat.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) piong Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima ancam segel tower milik telkomsel dibangun di Rt 10 dusun Tampiro Desa piong.

Ancaman penyegelan itu muncul karena jaringan sudah resmi terpasang dan sudah dikaitkan itu tidak bisa menjangkau warga yang ada di desa setempat.

Hidayat menyatakan, pembangunan tower besar di dusun tampiro tersebut diduga ada konspirasi dinas terkait dengan pihak telkomsel, yang mempermainkan warga desa setempat.

"Sebagai ketua BPD Desa Piong saya mengutuk keras kepada pihak Telkomsel dan Kominfo kabupaten Bima yang diduga melakukan konspirasi terkait pembangunan tower Desa Piong seakan-akan kita permainkan," tudingnya.

Baca juga: Tuntut Bupati Penuhi Janji Politik, APM Demo Camat Sanggar

Ia menegaskan, jaringan dari tower tersebut seharusnya menjangkau warga di Desa Piong, bahkan melalui lembaga BPD, pihaknya tidak akan memberikan persetujuaan proyek pembangunan tower tersebut.

"Kami ingatkan, jika tower itu dalam waktu dekat jaringannya masih tidak terjangkau pada wilayah desa piong, secara kelembagaan kami akan melakukan proses penyegelan dan bersurat kepada pemdes piong agar tidak memberikan persetujuan penyelesaian pengerjaan proyek pembangunan tower Desa Piong," tegasnya.

Selain itu, pihaknya akan menggugat pihak Dinas dan telkomsel ke jalur hukum karena sudah memanfaat nama Desa Piong untuk kepentingan desa lain.

"Bukan hanya itu kami juga akan menggugat Telkomsel dan Kominfo kabupaten Bima atas penggunaan nama Desa Piong sedangkan yang merasakan desa lain," ancamya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8745587345517939881

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item