Polres Bima Kota Ikut Laksanakan Penghijauan Penanaman Pohon

Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin,S.Sos saat Penanaman Bibit Pohon Keras di Sekitar Pantai Lawata

KOTA BIMA - Polres Bima Kota bersama pihak Dandim 1608 dan beberapa pihak terkait pemkot Bima Pada Hari Jumat Tanggal 03 Desember 2021 Pukul 07.30 Wita  melaksanakan penghijauan penanaman pohon keras , produktif dan mangrove secara serentak dalam Rangka mengamankan kawasan pantai dari ancaman abrasi bertempat di Pantai Lawata Kelurahan Dara Kec. Rasanae Barat Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra,S.I.K MH melalui Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, S.Sos menjelaskan, Dalam kegiatan menanam pohon mangrove yang di hadiri oleh Kadis BPBD, Ir.Hj .ST.JAENAB, Kadis DLH SYARIF RUSTAMAN, M.AP, Dandim 1608 Bima LETKOL INF TEUKU MUSTAFA KAMAL, Waka Polres Bima Kota Kompol MUJAHIDIN, S.Sos saya sendiri,  Danramil 01/Rasanae Kapten Inf SENINOT.SRIBAKTI, Camat Rasanae Barat HJ. SUHARNI, SE, Lurah Dara NURKOMALA,SE, Gabungan Personil Kodim 1608 Bima, Polsek Rasanae Barat, Pol PP Kota Bima, BNPB Kota Bima dan UPT Kehutanan Maria Donggo masa, Komunitas Hijau Peduli Lingkungan, Warga masyarakat Lingkungan Wadu Mbolo Kelurahan Dara.

"Pelaksanaan menanam pohon mangrove melibatkan TNI, POLRI, Pemkot Bima, Pemerintah Kecamatan Rasanae Barat dan Perangkat Kelurahan Dara dan relawan peduli lingkungan serta Warga masyarakat lingkungan Wadu Mbolo," Kata Kompol Mujahidin.

Lanjutnya, Adapun jenis bibit pohon yang ditanam yaitu Sp atau bakau, jumlah yang ditanam pada kisaran 300 batang bibit pada lahan basah mangrove maupun lahan pantai di kawasan pesisir Pantai Lawata seluas 1 hektar.

"Kegiatan menanam bibit mangrove merupakan upaya untuk menumbuhkan kesadaran sekaligus membudayakan gemar menanam dan memelihara pohon untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dan abrasi pantai dari gempuran gelombang laut pada ekosistem mangrove pantai lawata Kota Bima," Jelasnya.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat lebih khusus masyarakat disekitar pantai amahami kelurahan Dara dapat menjaganya dengan baik.

"Semoga bibit mangrove yang telah ditanam dapat dijaga dengan baik baik masyarakat sekitar maupun masyarakat Kota Bima pada umumnya," imbuhnya.

Lebih lanjut Waka Polres mengatakan, Kegiatan gerakan menanam pohon dan bibit mangrove untuk menjaga lingkungan dan melestarikan sumber daya alam, dan berharap tetap mematuhi protokol kesehatan.(RED).

Related

Kabar Rakyat 1506396830809537169

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item