Tim Sar Evakuasi Korban Banjir Lombok Barat

 

Tim saat mengevakuasi korban banjir

LOMBOK BARAT - Akibat diguyur hujan lebat waktu yang lama, wilayah Gunung Sari dan Batu Layar Lombok Barat diterjang banjir, Senin (6/12/2021). 

Sejak tadi pagi, Kantor SAR Mataram menerima laporan banjir dan permintaan bantuan evakuasi warga yang terdampak.

Kepala Kantor SAR Mataram Nanang Sigit PH menerangkan, puluhan personil yang bertugas di Kantor, RB, hingga Pos SAR diterjunkan ke lokasi banjir. Dalam kegitan tersebut, juga turut terlibat TNI, Polri, BPBD, Barasiaga, relawan, masyarakat setempat, dan pihak lainnya.

"kita fokuskan evakuasi korban yang butuh penanganan cepat," kata Nanang Sigit saat memantau langsung proses evakuasi di BTN Pondok Indah.

Nanang menambahkan, korban yang terjebak banjir, balita, anak-anak dan lansia atau dalam kondisi membahayakan, merupakan korban yang harus segera diberikan penanganan.

"Adapun peralatan yang digunakan selama memberikan bantuan SAR yaitu kendaraan operasional, perahu karet bermesin, peralatan keselamatan dan evakuasi lainnya," beber nanang.

Lanjutnya, Hingga pukul 14.00 Wita, tim gabungan telah berhasil mengevakuasi warga BTN Citra Persada, Pondok Indah dan Perembek yang berada di wilayah Gunung Sari.

Sementara hingga saat ini proses evakuasi di perumahan Meninting Regency yang berada di wilayah Batu Layar masih berlangsung, dan masih melakukan evakuasi serta melakukan pemantauan untuk mencari korban yang membutuhkan bantuan," tutupnya.(RED).

Related

Kabar Rakyat 1834667155342563444

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item