Aksi Saling Serang Terjadi, Polres Bima Kota Berhasil Mengamankan Sejumlah Pemuda

Sejumlah Pemuda yang diamankan saat diberikan himbauan oleh Pihak Polres Bima Kota di Mako Polres Bima Kota.

KOTA BIMA,- Gerak cepat Polres Bima Kota  atas laporan masyarakat terkait adanya aksi saling serang antar kelompok pemuda  yang terjadi Selasa (18/1/22) siang tadi.

Aksi penyerangan sekelompok pemuda yang berniat membalas dendam atas kematian rekannya itu, terjadi di jalan lintas Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Kapolres Bima Kota  AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra mengabarkan, aksi saling serang kelompok pemuda itu, berawal dari informasi masyarakat, ada sekelompok pemuda yang datang menyerbu kelompok pemuda yang diduga telah menganiaya rekannya hingga meninggal.

Informasi masyarakat itu kata Iptu Rayendra, langsung disikapi dengan menurunkan Tim Puma 1 dan Tim Puma 2 serta personil lainnya.

Sekelompok pemuda yang bersenjatakan parang, pedang, celurit, panah dan sejumlah barang tajam lainnya, langsung di halau dan diamankan Tim Puma 1 dibawah pimpinan Katim Aipda Abdul Hafid dan Tim Puma 2 dibawah pimpinan Katim Aipda Hero Suharjo dan personil Polres Bima Kota lainnya.

Setelah situasi bisa diredam dan aman terkendali, puluhan pemuda yang berniat menyerang pemuda lainnya yang diduga menganiaya rekan mereka, sambung Rayendra, Tim langsung mengamankan puluhan pemuda tersebut.

Tidak itu saja, sejumlah pemuda yang diduga telah menganiaya korban yang tidak lain teman dari kelompok pemuda yang datang menyerang itu, jelas Rayendra, telah pula diamankan.

“Puluhan pemuda itu telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,”pungkasnya.

Sementara itu, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pasca peristiwa penyerangan, Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin yang saat peristiwa terjadi langsung turun, mengimbau warga untuk tidak main hakim sendiri.

“Percayakan pada kami untuk menindaklanjuti masalah yang terjadi sesuai hukum yang berlaku,”ucapnya.(RED).

Related

Kabar Rakyat 8883294894684624698

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item