1 Napi Kembali Menyerahkan Diri, Sisa 2 Napi

Kapolres Bima Kota AKBP Hendry Novika Chandra,S.I.K,MH bersama Tim Intelejen Kejaksaan Negeri Raba Bima dan  Napi anak DV.

KOTA BIMA - 1 lagi Napi (Anak)  kabur dari Rutan Kelas IIB Raba Bima yang menyerahkan diri, Rabu (2/2/22) sekitar pukul 21.00 Wita.

1 Narapida (Anak) DV yang Kabur dari Rutan Kelas IIB Raba Bima tersebut, menyerahkan diri pada tim intelijen Kejaksaan Negeri Bima yang di terima oleh Kapolres Bima Kota dan Kepala Kejaksaan Negeri Bima Pasca keributan yang terjadi di Rutan Kelas IIB Raba Bima Tgl 1 Februari 2022. Dipimpin oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., M.H, yang  dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Bima, Andhie Fajar Arianto, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bima, Ibrahim Khalil, S.H., M.H,  Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Bima, Andi Sudirman, S.H, Kanit Patmor Sat Samapta Polres Bima Kota, Aipda Awaludin , dan 1 Regu Patmor Sat Samapta Polres Bima Kota,

Kapolres Bima Kota AKBP Hendry Novika Chandra,S.I.K,MH menjelaskan, Bahwa pada sekitar pukul 21.00 Wita narapida (anak) DV yang kabur pada saat kejadian kerusuhan di rutan kelas IIB Raba Bima beberapa hari yang lalu itu menyerahkan diri pada tim Intelijen Kejaksaan Negeri Bima di Kantor Kejaksaan Negeri Bima dan diterima langsung oleh dirinya bersama Kepala Kejaksaan Negeri Bima Andhie Fajar Arianto, Kanit Patmor Sat Samapta Polres Bima Kota, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Bima Andi Sudirman, S.H., dan Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bima Ibrahim Khalil, S.H., M.H.

"Pada saat narapidana (Anak) tersebut tiba di kantor Kejaksaan Negeri Bima langsung dilakukan permintaan keterangan oleh tim Intelijen Kejaksaan Negeri Bima terkait identitas dan kronologi yang bersangkutan melarikan diri sampai dengan menyerahkan diri," Beber Kapolres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota menambahkan, Bahwa dari keterangan yang bersangkutan membenarkan bahwa dirinya bernama DV dan merupakan salah satu narapidana yang melarikan diri saat kerusuhan yang terjadi di Rutan Kelas IIB Raba Bima.

"Pada Pukul 22.25 Wita, Personil Patmor Sat Samapta Polres Bima Kota melakukankan pengawalan terhadap Napi (Anak) untuk diserahkan kembali ke Rutan Kelas IIB Raba Bima, dan pada Pukul 22.30 Wita, Tim Patmor Sat Samapta Polres Bima Kota Menyerahkan 1 Orang Narapidana (Anak) DV Pihak Rutan Kelas IIB Bima dan diterima oleh Komandan Pengaman Rutan Kelas IIB Bima," ungkap Kapolres.

Sementara selain melakukan pengawalan, lanjut Kapolres, Pihak Kepolisian yang dikawal Tim Patmor Sat Samapta melaksanakan Pengawalan narapidana (Anak) untuk kembali ke Rutan Kelas IIB Bima juga melaksanakan Kordinasi dengan pihak Rutan Kelas IIB Raba Bima Terkait telah diserahkannya napi anak  yang Kabur pasca Kejadian Kerusuhan di Rutan Kelas IIB Raba Bima tgl 1 Februari 2022 kemarin.

"Terkait telah kembalinya 1 Oang Narapidana (Anak) DV ke Rutan IIB Bima, maka sisa 2 Orang, dan  2 Orang narapidana yang kabur masih dalam tahap pengejaran oleh Timsus Polres Bima Kota," terangnya.

Adapun Nama Narapidana yang Masih menjadi DPO diantaranya, YG  asal Desa Rada Kecamatan Bolo dengan masa hukuman 4 tahun subsider 3 bulan dalam kasus narkotika, dan  SF asal Desa Tangga Baru Kecamatan Monta Kabupaten Bima dengan kasus yang sama yaitu Narkotika.(RED).

Related

Kabar Rakyat 5898396146754623021

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item