Briefing, Kepala Divisi Pas Kumham NTB Beri Penguatan Tupoksi Pengamanan

Kepala Divisi Pas Kumham NTB saat Briefing memberikan Penguatan Tupoksi Pengamanan di Rutan Bima.

KOTA BIMA- Kepala Divisi Pas Kumham NTB Laksanakan Briefing Penguatan Tupoksi Pengamanan. Kegiatan tersebut bertujuan agar terciptanya suasana tertib dan aman serta peran petugas pengamanan, Rabu (02/01/2022) sekitar Pukul 20.00 Wita di aula Rutan Bima.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB Bapak Maliki, SH,. MH Dalam arahannya menekankan akan marwah pemasyarakatan terkait disiplin pegawai dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta penekanan terhadap back to basic pemasyarakatan yang dimana makna sejati dari pemasyarakatan itu sendiri.

Selain itu, Maliki, SH,MH juga menyampaikan peranan dan fungsi utama petugas pengamanan, Fungsi Komandan Jaga, Anggota Jaga dan Petugas Pintu Utama (P2U).

Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut Kadiv Pemasyarakatan mengajak tim pengamanan Rutan Bima untuk berdiskusi memberikan saran dan masukan demi mewujudkan Rutan Bima yang lebih baik dalam segi Keamanan dan Ketertiban.

"Demi mewujudkan Rutan Bima yang lebih baik dalam segi keamanan, mari  berdiskusi dan silakan sampaikan saran atau masukan," ungkapnya.

Sementara Dr. Lalu Jumaidi SH,. MH Kabid Pembinaan memberikan Bimbingan dan TI, serta memberikan penjelasan terkait permasalah yang telah terjadi, dengan mengedepankan pendekatan yang lebih humanis kepada warga binaan demi terciptanya kondisifitas dan kenyamanan di dalam Rutan.

"Dalam menjalankan tugas petugas pemasyarakatan diminta untuk melaksanakan pendekatan dengan melakukan komunikasi yang aktif kepada Warga Binaan dengan sistem yang ada dimana petugas pemasyarakatan dituntut untuk bertindak lebih humanis dimana sekarang tidak lagi menganut sistem penjara seperti dahulu," pungkas Lalu Jamaludin.(RED).

Related

Kabar Rakyat 8471312917454214345

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item