Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna, Budi Minta Pemkot Segera Perbaiki Jalan Lingkungan di Rabangodu Selatan

Kondisi jalan lingkungan di Kelurahan Rabangodu Selatan yang minta segera diperbaiki oleh  Pemkot Bima. (FACEBOOK/Budhy Nafasha)

KOTA BIMA - Keluhan warga di RT 06,  Lingkungan Kampo Nggaro, Kelurahan Rabangodu Selatan tentang kondisi jalan lingkungannya yang rusak parah sebelumnya sudah disampaikan permintaan perbaikannya ke Pemerintah Kota Bima. 

Namun, menunggu reaksi dari Dinas PUPR yang tak kunjung merespon keinginan warga tersebut. Akhirnya, di Mushola Lingkungan se tempat. Para warga sepakat untuk mengerjakan perbaikan jalan itu secara swadaya. 

Namun, menurut Aba warga se tempat. Karena kondisi kerusakannya cukup parah . Bantuan alat seperti yang ada di kantor Workshop yang tak jauh dari lokasi jalan yang rusak tersebut diharapkan bisa diturunkan.

Keinginan itu pun menjadi perhatian bagi Ketua Karang Taruna "Bintang Selatan" yang baru terpilih hasil pemilihan langsung di Rabangodu Selatan, Minggu, 20 Februari 2022 kemarin. 

Baca juga: Warga Minta Pemerintah Segera Perbaiki Kondisi Jalan Lingkungan di Rabangodu Selatan

Ketua Karang Taruna M. Budiman melalui akun Facebooknya Budhy Nafasha meminta agar Kepala Workshop yang berkantor di Kelurahan Rabangodu Selatan agar bisa membantu perbaikan jalan lingkungan yang ada di RT. 06.

"Pak Rizal, mohon bantuan untuk masyarakat di RT 06, Kelurahan Rabangodu Selatan. Kemarin sudah gotong royong menimbun jalan yang sering tergenang. Ada akses mesjid dan sekolah di situ Pak. Moon bantuan vibro untuk pemadatan," tulis Budi di hari pertama menjadi Ketua Karang Taruna, Senin, 21 Februari 2022.

"Lokasi jalan ini di depan SDN 49 Pak. Dekat sekali lokasinya dengan kantor Workshop Kota. Terima kasih Pak, ditunggu. Dan Karang Taruna Rabangodu Selatan siap membantu," lanjut Budhy Nafasha dalam statusnya yang juga menandai akun milik Kepala Workshop Kota Bima.

Belum ada respon dan tanggapan dari Kepala Workshop baik komentarnya di Facebook. Diketahui, kantor Workshop merupakan tempat disimpannya banyak alat berat yang menjadi asset Pemkot Bima dalam menunjang pembangunan infrastruktur dan perbaikan jalan di Kota Bima.  

Sementara itu, Kepala DPUPR Kota Bima yang dikonfirmasi terkait langkah perbaikan jalan lingkungan ini, masih diupayakan untuk di konfirmasi. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7576247245712917589

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon


 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item