Akbid Harapan Bunda Bima Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun 2022, Ini Syaratnya

Syarat masuk di Kampus Akbid Harapan Bunda Bima yang saat ini sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru Tahun Akademik 2022. (METROmini/Agus Mawardy)

KOTA BIMA - Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Bunda Bima membuka pendaftaran calon mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2022. Pendaftaran mulai dibuka awal Februari 2022 lalu denga menggunakan sistem sistem One Day Service. 

Direktur Akbid Harapan Bunda Bima, Maya Febriyanti menyampaikan beberapa persyaratan untuk pendaftaran bagi mahasiswa baru. Syaratnya adalah warga Negara Indonesia dan berjenis kelamin perempuan. Calon Mahasiswa adalah lulusan SMA sederajat, SMK kesehatan. Syarat lainya yaitu calon mahasiswa harus berbadan sehat, tidak buta warna dan tidak ada gangguan pendengaran yang dapat mengganggu proses belajar mengajar. 

Maya menambahkan, untuk keperluan administrasi pendaftaran. Calon Mahasiswa menyediakan foto copy ijazah satu lembar, pas foto 4x6 sebanyak empat lembar serta membayar biaya pendaftarannya.

"Pendaftaran bisa langsung ke kampus Akbid Harapan Bunda Bima di Kelurahan Santi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima," ujarnya, Sabtu (12/3/2022). 

Ia menjelaskan, dalam persyaratan lainnya, Calon Mahasiswa akan mengikuti seleksi uji tulis dan uji kesehatan. Ujian ini, lanjut Direktur, dapat dilaksanakan pada saat peserta didik mendaftar. 

"Akbid Harapan Bunda Bima juga melaksanakan seleksi penerimaan dengan program Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP)," ujar Direktur.

Ia menjelaskan, PMDP merupakan program calon mahasiswa dengan kualifikasi tertentu dan dapat diterima tanpa melalui ujian tulis.

"Jadi peserta yang memiliki prestasi tertentu, dapat diluluskan tanpa melalui ujian tulis," jelasnya. 

Maya menyebutkan, untuk materi ujian saat seleksi adalah ujian Bahasa Inggris, ujian Bahasa Indonesia, ujian Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan ujian di bidang Matematika.

"Bagi peserta yang memiliki prestasi 1-10 di sekolahnya, maka mereka dapat dibebaskan dari ujian tulis," sebutnya.

Dia menambahkan, Akbid Harapan Bunda Bima juga menyediakan beasiswa pendidikan bagi peserta yang mempunyai KIP, KKS, PKH atau surat kesehatan dari Dinas Sosial. 

"Saat ini Kampus Akbid Harapan Bunda Bima sudah terakreditasi LAM-PTKes dengan nomor keputusan 0178/LAM-PTKes/Akr/Dip/VI/2017 dan Institusi Terakreditasi BAN-PT dengan nomor putusan 360/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2019," tutup Direktur. (RED | ADV) 


Related

Pendidikan 6491670951130821547

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item