Kadikes Kabupaten Bima Apresiasi Kerja Nakes Dalam Vaksinasi Warga di 18 Kecamatan

 

Fahrurahman, SE, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima. (METROmini/Agus Gunawan)

KABUPATEN BIMA - Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima, Fahrurahman, SE, M.Si mengapreasiasi kinerja Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada di 18 Kecamatan se Kabupaten Bima.

Fahrurahman mengatakan, Nakes yang bertugas di setiap kecamatan terus melakukan kegiatan vaksinasi yang dibantu oleh pihak Muspika, Polri dan TNI. Para Nakes mendatangi warga di setiap desa untuk melaksanakan vaksin.

"Nakes di setiap PKM di Kecamatan terus melakukan vaksinasi. Mereka bekerjasama dengan Muspika, Polri dan TNI. Mereka mendatangi warga di tiap desa," ujar Kadis, Selasa, 1 Maret 2022.

Ia mengakui, pada kegiatan vaksin di dosis kedua, Tim tetap menemukan kendala yang utama yaitu tidak ada warga di rumah karena sibuk ke ladangnya saat ini.

"Kendala yang dihadapi oleh tim di lapangan, banyak warga masih melakukan aktifitas di ladang dan harus didatangi satu-satu. Itupun dijadwalkan paling minim 1 bulan vaksin dosis I diberikan," akunya.

Kadis menjelaskan, pemberian vaksin dosis 1 dan dosis 2 harus mematuhi aturan yang telah ditentukan oleh pihak dokter. Jeda waktu antara vaksin dosis pertama dan kedua minimal satu bulan setelah divaksin.

"Pemberian vaksinasi dosis 1 dan 2 harus ada tahapannya. Tidak boleh hari ini kasih dosis I dan besok dikasih dosis 2. Itulah makanya dosis 2 ini agak terlambat," jelasnya.

Ia menambahkan, sebagai Kepala Dinas, dirinya cukup bangga dengan kinerja Nakes di lapangan. Dan pihaknya akan menargetkan vaksin dosis 2 ini selesai di bulan Maret tahun ini.

"Saya cukup bangga terhadap kinerja Nakes yang melayani warga dari pagi hingga malam. Mereka tidak pernah berlibur selama seminggu. Kita target selesai tanggal 12 Maret ini. Dan sekarang kita sudah capai 80 porsen," pungkasnya. (RED | ADV)


Related

Pemerintahan 2003984078819524262

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item