Kadis DLH: Penerangan Jalan Tugas Dishub Bidang PJU Kota Bima

 

Kepala DLH Kota Bima, Syarif Rustaman, S.Sos, M.Ap. (METROmini/Agus Mawardy)

KOTA BIMA - Menanggapi sorotan warga tentang keadaan Taman Oi Ni'u (gerbang kota) yang diduga tak pernah dilakukan pemeliharaan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima. Hal itu, akhirnya direspon baik dan ditanggapi oleh Kepala DLH Kota Bima, Syarif Rustaman, S.Sos, M.Ap. 

Kata Syarif, keberadaan Taman Oi Ni'u dan taman-taman lain tetap dalam perhatian dan perawatan pihaknya.

"Pemeliharaan dan perawatan berkala tetap dilakukan pada semua taman yang ada di Kota Bima. Termasuk taman gerbang kota," jawab Syarif via nomor WhatsApp-nya, Sabtu, 12 Maret 2022.

Baca juga: Taman Oi Ni'u dan Penerangan di Paruga Nae, ini Pinta Warga ke Wali Kota

Kata dia, terkait untuk masalah lampu dan penerangan jalan di wilayah pengelolaan Pemerintah Kita Bima bukan tugas dan tanggung jawab DLH Kota Bima.

Menurutnya, keluhan warga terkait dengan lampu dan penerangan jalan di Convention Hall Paruga Nae itu tanggung jawab Bidang JPU di Dishub Kota Bima.

"Untuk penerangan jalan alokasi anggarannya ada di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima di Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU)," sebut mantan Sekretaris di Bappeda Kota Bima itu.

Selain itu, warga lain pun menyorot keberadaan lampu hias di Jembatan Paruga Kota Bima yang bernilai miliaran tak menyala dalam beberapa hari terakhir ini.

"Termaksud di Jembatan Paruga juga. Lampu hias yang dianggarkan begitu fantastis kini tak menyala beberapa hari ini," tulis Muhammad Restu Ifandy Bahamis, Jum'at (11/3/2022) malam.

Di sisi lain, Kepala Dishub Kota Bima masih dikonfirmasi terkait dengan keluhan masalah lampu dan penerangan jalan yang disampaikan oleh warga di atas. (RED)



Related

Pemerintahan 3329656306115174357

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item