Lurah Mande Paparkan Capaian Pekerjaan Fisik di Tahun 2023 Mendatang

Zainudin, Kepala Kantor Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. (METROmini/Agus Gunawan)

KOTA BIMA - Kepala Kantor Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima akan menuntaskan beberapa pekerjaan fisik pada tahun anggaran 2023 mendatang. 

Pekerjaan fisik tersebut berupa pembuatan talud, jalan lingkungan, drainase dan lainnya yang sudah ditetapkan pada kegiatan Musrembang di tingkat Kelurahan Mande.

Kepala Kelurahan Mande, Zainuddin mengatakan, saat ini sedang diselesaikan lapangan volley ball yang lahannya sudah dibebaskan oleh Pemerintah Kota Bima.  

"Tahun berikutnya, kami akan selesaikan pengerjaan talud sepanjang 275 meter di RT 08, Lingkungan Mande III. Kegiatan lainnya, pemasangan pintu air dua titik di wilayah RT 01," jelas Lurah, di ruang kerjanya, Rabu (2/3/2022).

Zainudin memaparkan, kegiatan fisik tersebut tidak hanya dikerjakan di beberapa titik yang sudah disebutkan. Namun kegiatan fisik pada tahun 2023 ke depan, pihaknya akan menuntaskan kondisi infrastruktur yang ada di lingkungan Kelurahan Mande.

"Pekerjaan lanjutan untuk perbaikan jalan dari RT 12 (Al-Muhajir) menuju kantor kelurahan sepanjang 172 meter dan lebar 2,5 meter. Ada pekerjaan pemeliharaan drainase di depan masjid Mande I sepanjang 290 meter yang dikerjakan dengan cor tutupan," jelasnya.

"Kegiatan - kegiatan ini adalah hasil Musrembang di tahun 2022 yang program -programnya akan kerjakan di tahun 2023, mendatang," ujarnya menambahkan.

Lanjutnya, pada tahun 2022 lalu, pihaknya sudah mengusulkan beberapa kebutuhan UMKM untuk warga pada OPD terkait yang memiliki program penyaluran bantuan di tahun ini.

"Kami sudah mengusul kebutuhan UMKM pada Dinas Koperindag yaitu pengadaan kereta dorong, pengadaan etalase sebanyak 20 unit di tahun sebelumnya. Dan In Shaa Allah akan direalisasikan pada tahun 2022 sekarang," ungkapnya.

Zainudin mengakui, hasil Musrembang tahun 2022 lebih pada program meningkatkan pemberdayaan untuk meringankan beban masyarakat. Ada juga usulan untuk sumbangan masing-masing warga agar memiliki dua lokal terop dan kursi yang bisa digunakan atau disewa.

Tambah dia, di tahun ini akan direalisasikan beberapa titik penataan dan kebersihan di lokasi kuburan. Termasuk pengadaan alat penggali kuburan dan juga akan dibuat bangunan untuk menyimpan alat-alat dan kebutuhan di kuburan. (RED|ADV)


Related

Pemerintahan 3526697386972376859

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item