Rutan Bima Hadiri Kegiatan Monev Survei IPK/IKM Bersama Kemenkumham dan Ombudsman NTB

Rutan Bima hadiri rapat Monitoring dan Evaluasi Survei IPK/IKM bersama Kemenkumham dan Ombudsman NTB secara online, Rabu, 9 Maret 2022. (FACEBOOK/Rutan Bima)

KOTA BIMA - Kasubsi Pengelolaan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Raba Bima, Gamal Mashur mengungkapkan, dalam rangka meningkatkan profesionalitas kinerja jajaran di Rutan Bima.  
Pihak Rutan Bima mengikuti kegiatan Monitoring Evaluasi (Monev) dan Sosialisasi Survei IPK/IKM yang dilaksanakan Kanwil Kemenkumham NTB, Rabu, 9 Maret 2022,

"Dalam acara ini, menghadirkan Narasumber yakni Kepala Perwakilan Ombudsman NTB bersama pihak Kanwil Kemenkumham NTB," jelas Gamal, Rabu (09/03/2022).

Kata dia, kegiatan yang dilaksanakan secara Virtual ini dihadiri langsung oleh Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham NTB yakni Kadiv Administrasi sekaligus mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB.

"Selain itu, hadir pula Kadiv Pelayanan Hukum, serta Kadiv Pemasyarakatan di kantor Kanwil Kemenkumham NTB," ungkapnya.

Dalam acara tersebut, sambung Gamal, Kepala Perwakilan Ombudsman NTB, Pak Adhar Hakim mengharapkan perihal pelaksanaan Survei IPK/IKM yang dilakukan Kanwil Kemenlumham NTB dan Seluruh UPT dibawahnya dapat dijadikan sebagai acuan dalam penigkatan kualitas pelayanan publik. 

"Atas harapan pihak Kantor Kanwil Kemenkumham NTB bersama dengan arahan dari Kepala Perwakilan Ombudsman NTB. Upaya peningkatan kualitas pelayanan dan kinerja di Rutan Bima akan selalu dievaluasi dan ditingkatkan," ujarnya 

Sosialisasi Pengisian dan Penilaian LKE, Tim Zona Integritas Rutan Bima Optimis Raih Predikat Wilayah Bebas dsri Korupsi. 

Selain itu, lanjut Gamal, Rutan Bima juga menggelar kegiatan sosialisasi pengisian dan penilaian LKE pada Aplikasi E-RB yang dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Kamis (10/03/2022). 

Gamal menjelaskan, memulai kembali Pembangunan Zona Integritas pada Tahun 2022 ini. Inspektorat Jenderal Kemenkumham Laksnakan Sosialisasi Pengisian dan Penilaian LKE pada Aplikasi E-RB. 

"Kegiatan diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Bapak Rajilu selaku Intjen Kemenkumham yang dilanjutkan dengan pemaparan oleh Inspektorta Jenderal Wilayah VI Bapak Marsidin yang dalam penyampaiannya menjelaskan mekanisme Pembangunan Zona Integritas," ujarnya.

Selanjutnya, kata Gamal, penjelasan teknis yang disampaikan Tim Itjen Kemenkumham Wilayah VI menekankan tentang Overview Program Zona Integritas, Hasil evaluasi pembangunan Zona Integritas Tahun 2021. 

"Harapannya, prestasi membangun Zona Integritas dan status Rutan Bima yang WBK dan WBBM bisa terwujud di tahun 2022 ini," tutup Gamal. (RED | ADV) 


Related

Pemerintahan 6692919202019536024

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 



 

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item