Bocah 6 tahun di Kumbe Kota Bima Meninggal Dunia Akibat Tenggelam

ilustrasi

KOTA BIMA - Bocah berusia 6 tahun, Taufik Hidayat warga Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur meninggal dunia akibat tenggelam di bendungan So Tolo  Oi Fo'o Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Jumat (25/11/22) sekitar pukul 17.00 wita. 

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.I.K melalui Kapolsek Rasanae Timur Iptu Suratno mengungkapkan, Pada hari Jum'at tanggal 25 November 2022 sekitar pukul  17.00 wita bertempat di Bendungan So Tolo Lalu Kel. Oi Fo'o Kec. Rasanae Timur Kota Bima telah di temukan korban meninggal dunia akibat tenggelam. Taufik Hidayat  Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. 

Iptu Suratno menjelaskan, Kronologis kejadian, Awalnya korban bersama orang tuanya Alimidin (42)  pergi mencuci pakaian di TKP, kemudian korban mandi di dekat orang tuanya, tidak lama kemudian orang tua korban pergi buang hajat sekitar 15 meter dari lokasi tempat korban mandi, namun tempatnya terhalang oleh semak-semak. 

"5 menit kemudian, orang tua korban kembali ke tempat korban mandi ,namun tidak melihat korban," Ungkapnya.

Sambung Iptu Suratno, orang tua korban saat itu sempat mencari korban, tapi tidak menemukannya, hingga akhirnya orang tua korban melihat gelembung dari dalam air dan langsung mengecek kedalam air yang ternyata korban ditemukan sudah tidak sadarkan diri.

"Orang tua korban pun mencoba melakukan tindakan pertolongan awal dengan memompa dada dan mberikan napas buatan  korban  tapi tidak ada reaksi, akhirnya korban di bawa ke rumah sakit umum Daerah Bima guna mendapatkan tindakan medis tapi korban tidak dapat di selamatkan dan dinyatakan telah meninggal dunia, " Ujarnya. 

Dan pada pukul 18.30 wita, Almarhum Taufik Hidayat lalu diberangkatkan dari RSUD Bima dengan mobil ambulance menuju rumah duka. (RED)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item